Gempa Bumi Guncang Garut Jawa Barat, Getarannya Sampai Banten

Gempa Bumi
Gambar gempa bumi yang terjadi di kabupaten Garut, Jawa Barat. (pikiran-rakyat.com)

Jambi Seru – Gempa bumi guncang Kabupaten Garut, Jawa Barat. Gempa dengan kekuatan Magnitudo 6,4 tersebut terasa cukup kencang, bahkan getarannya sampai ke Banten.

Gempa Bumi yang menggunjang Garut tersebut terjadi pada Sabtu (3/12/2022) sore, sekitar pukul 16.49 WIB. Kota Bandung pun merasakan getaran yang cukup kuat.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) berskala Magnitudo 6,4 itu memiliki kedalaman hingga 118 km. Namun tidak menimbulkan potensi Tsunami.

Bacaan Lainnya

“Gempa Mag:6.4, 03-Des-22 16:49:41 WIB, Lok:7.51 LS,107.52 BT (52 km BaratDaya KAB-GARUT-JABAR), Kedalaman:118 Km, tdk berpotensi tsunami,” kata BMKG melalui unggahan di media sosial, seperti dikutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Garut Diguncang Gempa Magnitudo 6,4 Hari Ini, Getaran Terasa Sampai ke Bandung, Cianjur, Bogor hingga Banten.

Sejumlah wilayah merasakan getaran dampak gempa bumi dengan Magnitudo 6,4.

Masyarakat Bandung merasakan guncangan ringan dan bahkan seorang netizen mengungkap getaran terasa hingga ke Provinsi Banten.

Baca Juga : Usai Curhat di Medsos Soal Kasus Maling Uang Rakyat, Propam Langsung Periksa Aipda Aksan

“Iya di Garut. Kerasa ke Bogor lumayan,” kata pengguna akun twitter @ohxxxx.

Pos terkait

banner pln