Xabi Alonso Dipepet Real Madrid, Bayer Leverkusen Santai

alonso
Xabi Alonso (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

LEVERKUSEN, Jambiseru.com – Direktur Bayer Leverkusen, Simon Rolfes, angkat bicara soal kabar Xabi Alonso yang dipepet Real Madrid. Rolfes menegaskan jika Alonso berpegang teguh dengan kontraknya dengan Bayer Leverkusen.

Seperti diketahui, belakangan ini nama Alonso santer dikaitkan dengan Real Madrid. Kabarnya, Los Blancos -julukan Real Madrid- mengincar mantan pemain Liverpool itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Mereka membidik Alonso sebagai pengganti Carlo Ancelotti di kursi kepelatihan Real Madrid. Bahkan Ancelotti juga sempat memberikan isyarat kalau Alonso merupakan sosok yang tepat untuk menukangi Los Blancos di masa mendatang.

Bacaan Lainnya

Menanggapi rumor yang beredar seperti itu, pihak Bayer Leverkusen angkat bicara. Rolfes menegaskan jika Alonso tidak akan meninggalkan Leverkusen dalam waktu dekat.

Rolfes mengungkapkan bahwa Alonso telah berkomitmen untuk tetap bersama Bayer Leverkusen. Apalagi, mereka telah memperpanjang kontrak juru formasi berusia 41 tahun tersebut hingga 2026.

“Kami mendapatkan komitmennya beberapa pekan yang lalu, ketika dia memperpanjang kontraknya. Xabi tidak perlu mengatakan apa pun. Dia telah memperpanjang kontraknya. Dia sepenuhnya fokus di sini,” kata Rolfes, dikutip dari Football Espana, Senin (2/10/2023).

Tak ayal jika Alonso menjadi incaran Real Madrid untuk menggantikan posisi Ancelotti. Pasalnya, pelatih asal Spanyol mencatatkan hasil manis bersama Bayer Leverkusen sejak ditunjuk pada Oktober 2022.

Pada musim ini, Alonso sukses membawa Bayer Leverkusen bertengger di puncak klasemen sementara Liga Jerman 2023/2024. Tercatat, Werkself sedang mengoleksi 16 poin dengan meraih lima kemenangan dan satu kali imbang dari enam pertandingan. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait