Direksi BUMN Diminta Serahkan Masalah Riset ke Kampus

Praktik Korupsi Terselebung di PTPN
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Ist)

Jambiseru.com – Pembenahan di tubuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus dilakukan Menteri BUMN, Erick Thohir. Terbaru, direksi BUMN diminta serahkan masalah riset ke kampus atau universitas.

“Tentu yang tidak kalah pentingnya inovasi dan digitalisasi, karena itu sejak awal kami meminta seluruh direksi dan komisaris BUMN mengubah pola pikirnya, kembalikan riset dan pengembangan atau R&D di universitas. Kembalikan R&D di universitas, tugasnya BUMN mengkorporasikan,” ujar Erick Thohir saat menyampaikan kuliah umum terbuka dalam Dies Natalis ke-40 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa di Serang, Banten, Jumat (1/10/2021).

Erick memaparkan, hal ini penting untuk dipahami lantaran di era disrupsi saat ini fundamental universitas dan pembangunan SDM menjadi kunci penting dalam menghadapi persaingan yang akan semakin berat ke depannya.

“Karena itu kita harus menjadi bagian daripada inovasi dan digitalisasi ini. Kami melakukan juga banyak transformasi di digital,” katanya.

Sebelumnya, Menteri BUMN juga telah menyampaikan, program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) BUMN fokus pada tiga hal yakni pendidikan, lingkungan hidup, dan UMKM.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut ri hut tanjabar banner pln