Ini Penyebab Macet Batu Bara Hari Ini di Jambi

Truk Batu Bara
Kemacetan akibat truk muatan batu bara di Desa Simpang Karmeo, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari. Foto : Rizki/iNewsJambi.id

BATANGHARI, JambiSeru.com – Berikut ini adalah penyebab macet parah truk muatan batu bara di Simpang Karmeo, Batanghari, Provinsi Jambi, yang hampir 24 jam itu.

Menurut Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Sudiharsono, kemacetan yang terjadi salah satunya karena ada truk yang terbalik sehingga mengganggu lalu lintas.

“Ada satu unit mobil terbalik di bahu jalan dan 1 unit rusak di tengah jalan di Desa Simpang Karmeo,” terang Kapolres Batanghari lewat Kasat Lantas Polres Batanghari AKP Sudiharsono, Rabu (1/3/2023), seperti dilansir iNewsJambi.id.

Bacaan Lainnya

Dua penyebab yang lain, sambung Kasat Lantas ini, ialah; curah hujan tinggi dan unit batu bara yang tak bisa masuk kantong parkir.

Menurutnya, akibat hujan, genangan air menutupi lubang di jalan kawasan Desa Sridadi, Tenam dan Tembesi. Sehingga truk batu bara kesulitan menembus jalanan berlubang itu.

Lalu, soal kantong parkir, dijelaskannya bahwa truk batu bara sejak pagi kemarin banyak parkir di bahu jalan. Sopir takut parkir di kantong parkir karena tanahnya mudah amblas.

“Jadi truk batu bara parkir di bahu jalan seputaran Desa Simpang Karmeo – Jebak,” tutupnya.(riz)

Sumber : iNewsJambi.id

Pos terkait