Pj Bupati H Mukti Dampingi Gubernur Jambi Al Haris Lepas 341 CJH Merangin

Pj Bupati Merangin H Mukti dampingi Gubernur Jambi Al Haris melepas calon jemaah haji (CJH) kabupaten Merangin di rumah dinas bupati. Sabtu (1/6/2024).
Pj Bupati Merangin H Mukti dampingi Gubernur Jambi Al Haris melepas calon jemaah haji (CJH) kabupaten Merangin di rumah dinas bupati. Sabtu (1/6/2024).

Jambiseru.com, Merangin – Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti mendampingi Gubernur Jambi H Al Haris, melepas sebanyak 341 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Merangin, pada musim haji 2024 di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Sabtu (01/6/2024).

Sebanyak 341 orang CJH itu terdiri dari 168 orang CJH masuk pada kloter 24 yang akan diberangkatkan menuju Tanah Suci pada 04 Juni 2024. Sedangkan sebanyak 173 orang CJH lagi masuk dalam kloter 28 yang akan diberangkatkan pada 08 Juni 2024.

Namun belum lagi diberangkatkan satu orang CJH Merangin dari kloter 24 meninggal dunia. Sedangkan pada kloter 28 CJH Merangin mengalami penambahan tiga orang, dua orang pengganti dari kabupaten lain dan satu orang pengganti dari Provinsi Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Gubernur Jambi berpesan kepada para CJH Merangin agar selalu tetap menjaga kondisi kesehatan, agar pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan baik, sehingga pulangnya menjadi haji yang mabrur.

‘’Untuk sementara abaikan dulu urusan di kampung halaman, fokuslah beribadah selama berada di Tanah Suci, ikuti tahapan ibadah haji dari awal sampai akhir dengan khusuk,’’pinta Gubernur Jambi.

Pj Bupati Merangin H Mukti, merasa bersyukur karena pada musim haji tahun ini, jumlah CJH Kabupaten Merangin cukup banyak. Ini juga bertanda perekonomian masyarakat semakin meningkat.

‘’Alhamdulillah pada tahun ini jumlah CJH kita cukup banyak. Kita semua berharap agar mereka semua selamat pergi dan selamat pulang serta kita sama-sama men-doa-kan agar semua menjadi haji yang mabrur,’’ujar Pj Bupati.

Dikatakan H Mukti CJH Merangin yang paling tua pada tahun ini adalah Rojak beusia 90 tahun dan CJH Merangin termuda atas nama Ny Amarilla Aswat berusia 21 tahun. Sebanyak 341 orang CJH Merangin itu, terdiri dari 154 orang laki-laki dan 187 orang Perempuan.

Tampak hadir pada acara pelepasan CJH Merangin itu unsur Forkopimda Merangin, para Staf Ahli Bupati, Asisten I Setda Merangin M Sayuti, Asisten II Setda Merangin Suherman, Ketua TP PKK Merangin Dr Hj Indria Mayesti Mukti.

Selain itu juga hadir, Kemenag Merangi H Husaini, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Merangin H Arfandi Ibnu Hajar dan para pejabat di jajaran Pemprov Jambi dan Pemkab Merangin.(Edo) 

Pos terkait