Cegah Penyebaran Covid-19, Safrial Perketat Pengawasan Kawasan Pelabuhan

Bupati Tanjab Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS. Foto: Tra/Jambiseru.com
Bupati Tanjab Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS.Foto: Tra/Jambiseru.com

Cegah Penyebaran Covid-19, Safrial Perketat Pengawasan Kawasan Pelabuhan

Jambi – Guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, terhitung tanggal 1 April lalu, secara resmi telah berlakukan pembatasan akses Pelabuhan Roro. Pada pembatasan tersebut, seluruh kapal angkutan penumpang, dilarang merapat. Kapal yang perbolehkan melakukan bongkr muat di pelabuhan, hanyalah kapal yang membawa kebutuhan logistik saja.

Baca Juga : Perempuan yang Simpan Narkotika di Citra Raya City, Belum Lama Mengontrak disana

Bacaan Lainnya

Dikatakan Bupati Tanjab Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek Kawasan Pelabuhan, Subdenpom, Pol Airud, KSOP, serta Kodim untuk perketat pengawasan dan pengamanan di kawasan pelabuhan kecil diluar LLASDP dan Roro. Hal ini disampaikan Bupati melalui Kepala Dinas Perhubungan, Samsul Jauhari.

“Diluar Pelabauhan Roro dan LLASDP itu maksudnya adalah yang biasa disebut pelabuhan tikus, tapi itu namanya Dermaga Untuk Kepentingan Sendiri (DUKS) dan Terminal untuk kepentingan sendiri (TUKS). Takutnya ada ABK atau penumpang yang masuk dan lolos dari pemeriksaan kesehatan oleh petugas, ini tujuannya untuk diperketat pengawasan,” ujarnya, Senin (13/4/2020).

Samsul juga menyebutkan, pihaknya juga telah memberikan imbauan kepada pemilik pelabuhan kecil. Dimana pemilik pelabuhan diminta untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Pos terkait