Tidak Tanggung-tanggung, PJ Bupati Tebo Gandeng Mabes TNI AD Assessment Eselon 3 dan 4

PJ Bupati Tebo Gandeng Mabes TNI
Penjabat (PJ) Bupati Tebo, Aspan. Foto : Istimewa

Jambi Seru, Tebo – Penjabat (PJ) Bupati Tebo, Aspan mengatakan, dirinya akan menggandeng Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), dalam melakukan assessment pejabat eselon 3 dan 4 dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo.

“Untuk Assessment pejabat eselon 3 dan 4 kita akan melibatkan TNI, dan sudah dianggarkan dananya sebesar Rp 150 Juta,”ujar Aspan kepada awak media.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tebo, Haryadi membenarkan pernyataan orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo tersebut.

Bacaan Lainnya

“Benar apa yang dikatakan pak PJ tersebut, untuk Assessment tersebut nantinya akan melibatkan Mabes TNI AD, dan direncanakan diawal November nanti,”terang Haryadi

Dijelaskannya tujuan Assessment tersebut untuk mengetahui psikologis dan watak dari sipejabat dan meminimalisir kekeliruan penempatan.

“Jadi Pemkab Tebo punya data minat dan psikologis pejabatnya, sehingga kekeliruan dalam penempatan bisa dihindarkan,”lanjutnya lagi.

Ketika ditanyakan kepada terkait Lelang jabatan eselon II yang juga pernah disebutkan PJ Bupati Tebo, Haryadi menyebutkan akan dilaksanakan awal November.

“Lelang jabatan eselon II juga awal November nanti, untuk mengisi kekosongan jabatan sekarang ini ada 5 kursi eselon II yang kosong, dikarenakan pejabatnya pensiun, bisa saja nanti yang dilelang jabatan yang kosong tersebut saja, atau nanti jabatan lainnya setelah dilakukan pergeseran jabatan, itu semua wewenang bapak PJ Bupati Tebo,”tutupnya. (yan)

Pos terkait

banner pln