Anggota Dewan Muaro Jambi Ade Erma Suryani Jabat Ketua DPC KPPI

Jambi Seru – Anggota DPRD Muaro Jambi, Ade Erma Suryani, ST resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Muaro Jambi periode 2021-2026. Ade Erma Suryani dilantik secara langsung oleh Ketua Umum DPD KPPI Provinsi Jambi Hj Saniatul Lativa, S.E., M.M., Minggu (24/10/2021).

Usai menjalani prosesi pelantikan, Ade Erma Suryani menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD KPPI Provinsi Jambi dan DPC KPPI kabupaten / kota yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepadanya untuk memimpin DPC KPPI Kabupaten Muaro Jambi.

” Alhamdulillah, terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya. Intinya sama-sama belajar dan saling berkerja sama, semoga ke depan makin banyak kader perwakilan perempuan yang menempati posisi-posisi utama dalam politik,” kata Ade Erma Suryani ST kepada Jambipers.com, Senin (25/10/2021).

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan bahwa peran kaum perempuan dalam urusan politik masih banyak yang belum tahu khususnya di Muaro Jambi. Masyarakat kebanyakan tidak mengetahui kalau peran perempuan dalam urusan politik telah membawa dampak bagi perubahan yang besar bagi Provinsi Jambi terkhusus Muaro Jambi.

” Ini kewajiban kita semua terkhusus perempuan-perempuan di Muaro Jambi. Sudah menjadi tugas kita memperjuangkan pemenuhan perlindungan dan pemajuan hak-hak politik perempuan guna berkontribusi dalam mewujudkan Provinsi Jambi yang Maju, Adil, Sejahtera dan Bermartabat,” katanya

Ibu satu anak itu menyebut, KPPI harus menjadi pusat rujukan untuk upaya memperkuat hak-hak perempuan khususnya di dalam bidang politik. Wadah KPPI ini mesti dimanfaatkan untuk pembentukan karakter perempuan sebagai agen perubahan dalam dunia politik.

Kita perkuat dan pertahankan peran gender secara tradisional dengan semangat yang tinggi. Progressive atau sameness theory menyebutkan bahwa laki-laki dan perempuan memiliki hak yang setara dalam hal apapun. Karena pada dasarnya, untuk mencapai suatu posisi tertentu seseorang itu dinilai dari kecakapannya, bukan dari jenis kelaminnya,” katanya.

Ade Erma mengatakan bahwa wanita memiliki hak-hak yang sama dengan laki-laki dalam hal kepemimpinan. Karena itu, dirinya mengajak para kaum perempuan untuk selalu semangat dan bekerja keras mewujudkan kemandirian dalam pengurusan KPPI.

“Mari kita bersama-sama satukan visi dan misi untuk berperan aktif dalam kesetaraan gender dan bersinergi dalam pembangunan Provinsi Jambi terkhusus Muaro Jambi,” pungkasnya. (uda/adv)

Pos terkait