Kebakaran Gudang Kopra Alo Tungkal, Api Muncul dari Penampung Ampas

Kebakaran Gudang Kopra Alo Tungkal
Petugas Gabungan saat Memedamkan Api yang melahap Gudang Kopra Alo. Foto: Damkar Tanjabbar

Jambi Seru – Kebakaran kembali terjadi di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), kali ini api melahap Gudang Kopra milik Alo yang berada di jalan Kelapa Gading Ujung, RT 12, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Jum’at (21/10/2022) sekitar pukul 05.00 Wib.

Kepala Dinas Damkar Tanjabbar, Iswardi, ketika dikomfirmasi membenarkan adanya kejadian itu.

“Ya benar, ada kejadian subuh tadi,” katanya kepada BIRU (jambiseru.com) via whatshapp, Jum’at (21/10/2022) pagi.

Bacaan Lainnya

Menurut Iswardi, kejadian tersebut diketahui dari petugas Polisi Airrud Kuala Tungkal melalui HP, bahwa telah terjadi insiden kebakaran gudang milik Alo, serta masyarakat juga yangg langsung ke lokasi Mako Damkar.

“Selanjutnya petugas Piket Mako Damkar langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman dan penyisiran hingga situasi dan kondisi aman terkendali,” ujarnya.

“Sebanyak 5 unit Mobil Damkar dikerahkan ke lokasi, dan dibantu oleh 2 unit Mobil Damkar milik Yayasan Budi Luhur untuk memadamkan Api,” tambahnya.

Sementara, Kapolres Tanjabbar, AKBP Muharman Arta, melalui Kapolsek Tungkal Ilir, IPTU Agung Heru Wibowo mengatakan, Berdasarkan dari hasil keterangan saksi, sumber Api bermula dari mesin penampung Ampas Kopra yang dilihat sudah membesar sehingga Api melebar hingga pelapon Gudang.

“Ketika saksi melihat kejadia tersebut, ia langsung meminta pertolongan kepada personil Kapal Punai 5009 serta Kapal Lory 3018 milik Airud Mabes Polri yang kebetulan sedang bersandar didekat lokasi kejadian, dan juga meminta pertolongan dari Damkar serta Yayasan Budi Luhur” ucap Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, dalam peoses pemadaman semua petugas yang dikerahkan saling berjibaku untuk memadamkan api, yang terdiri dari Damkar Tanjabbar, Yayasan Budi Luhur, Airud Mabes Polri, Polres Tanjabbar, Polsek Tungkal Ilir, BPBD Tanjabbar, serta Masyarakat setempat. Api berhasil dijinakan sekitar dalam satu jam oleh petugas gabungan.

“Penyebab dari kebakaran masih dalam tahap penyelidikan, sementara untuk kerugian juga belum bisa ditaksir,” pungkasnya. (put)

Artikel ini telah tayang di tungkal.jambiseru.com dengan judul “Gudang Kopra Alo di Tungkal Harapan Tanjabbar Terbakar, Ini Kronologisnya

Pos terkait

banner pln