Bersama Anggota DPR RI, Edi Purwanto Panen Pisang Cavendish di Ponpes Irsyadul Ibad

Panen Pisang
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto bersama angota DPR RI, Sri Rahayu saat panen pisang cavendish. (ist)

Jambi Seru – Bersama anggota DPR RI, Sri Rahayu, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto panen pisang Cavendish di Ponpes Irsyadul Ibad. Acara panen pisang tersebut merupakan bagian dari kegiatan kunjung keduanya di pesantren yang terletak di Simpang Kubu Kandang, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari pada Kamis (19/1/2023).

Kedatangan Ketua Edi Purwanto, bertujuan untuk bersilaturahmi dengan Pimpinan Ponpes Abah Royani dan Umi Roro. Selain itu juga untuk menghadiri Pengajian Umum Selapanan Kamis Kliwon,
Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini, juga bekesempatan untuk meninjau langsung kebun pisang Cavendish yang dimiliki Pondok Pesantren.

Tidak hanya itu, Edi bersama Sri Rahayu juga ikut memanen pisang Cavendish yang sering dianggap sebagai pisang impor ini, karena kulitnya yang mulus.

Bacaan Lainnya

Saat melihat kebun di pesantren tersebut, Edi pun terlihat takjub dengan inovasi dari pondok pesantren yang mampu mandiri dan berinovasi dalam menghidupkan pondok, sehingga memiliki sumber pendapatan lain.

“Alhamdulillah saya bersama Ibu Sri Rahayu Anggota DPR RI Komisi V/Ketua DPP PDI Perjuangan memanen langsung pisang cavendish yang dikembangkan oleh Pondok Pesantren Irsyadul ‘Ibad.Tentu saya bahagia sekali Pesantren ini sudah bisa mengembangkan diri, punya penghasilan sendiri,” kata Edi.

Ia berharap apa yang dilakukan Ponpes ini bisa dicontoh dan diikuti pondok lainnya dalam berinovasi agar memiliki sumber pendapatan untuk menghidupi kegiatan di Pondok.

“Semoga formulasi baru ini juga bisa diikuti pondok pesantren yang lain, semangat terus kepada Abah Royani dan Umi Roro untuk selalu berinovasi, berkreasi menciptakan varietas-varietas baru sehingga Pondok Pesantren semakin besar,” katanya. (tra)

Pos terkait

banner pln