Peringati HUT Pemuda Pancasila ke 62, Ketua MPC : Pancasila Abadi

  • Whatsapp
Peringati HUT Pemuda Pancasila

Jambiseru.com – Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Merangin memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62, pada Rabu malam (27/10/2021).

Baca juga : Pemerintah Daerah Diminta Hindari Intervensi Asing

Pada peringatan HUT PP ini ditandai dengan pemotongan tumpeng. Pemotongan tumpeng dimulai dari Ketua PP, Muhammad Yani yang diwakili, Agus Purnomo. Kemudian dilanjutkan Sekretaris Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), Harmaini dan juga ketua srikandi Pemuda Pancasila, Elvina Meriza.

Acara yang penuh dengan rasa kekeluargaan itu digelar di Mlangun Coffee Pasar Bangko, salah satu Cafe kenamaan di Kabupaten Merangin dihadiri hampir 60 lebih anggota Pemuda Pancasila yang tersebar di Merangin.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Muhammad Yani yang diwakili Agus Purnomo mengatakan, di tengah wabah Covid-19 ini, pihaknya peringati acara dengan sederhana.

“Kegiatan ini adalah memaknai hari lahirnya Pemuda Pancasila yakni 28 Oktober 1959 sekaligus mengimplementasikan nilai nilainya dalam kehidupan bermasyarakat” Ujar Agus.

Agus berharap, kegiatan-kegiatan positif yang telah dilakukan Pemuda Pancasila ini mulai dari tingkat ranting, Pimpinan Anak Cabang dan MPC, dalam rangka menyambut perayaan hari ulang tahun Pemuda Pancasila ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Selain itu, Agus Purnomo juga menyampaikan permintaan maaf Ketua Pemuda Pancasila yang juga anggota DPRD Kabupaten Merangin tidak sempat hadir dengan alasan sedang melakukan tugas Negara keluar kota.

“Semoga tidak mengubah niat kita selalu berbuat untuk masyarakat melalui program Pemuda Pancasila,”tukasnya.

Sementara itu Harmaini Sekretaris Majelis Perimbangan Organisasi mengatakan, Ada fenomena pendidikan di musim pandemi selama belajar daring, ada satu muatan yang tidak bisa membawa nilai-nilai karakter bagi siswa yakninya pemahaman pancasila itu sendiri.

Baca juga : Premium Berpeluang Dihapus, Keputusan di Tangan Menteri

Pos terkait