H Mashuri Perjuangkan Dana Pendidikan Merangin ke Kementrian

  • Whatsapp
H Mashuri Perjuangkan Dana
Bupati Merangin, H Mashuri. Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Momen hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021, dimanfaatkan Bupati Merangin H Mashuri untuk memperjuangkan dana Pendidikan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Gerak cepat (Gercep) bupati itu dilakukan karena sudah beberapa tahun terakhir Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang diterima Kabupaten Merangin terus mengecil jumlahnya.

‘’Makanya kemudian kita telusuri langsung ke Jakarta, mengapa hal itu bisa terjadi. Mudah-mudahan melalui silaturahmi ini DAK kita dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan meningkat dari tahun sebelumnya,’’ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga melaporkan, pelaksanaan belajar secara tatap muka di sekolah-sekolah dalam Kabupaten Merangin. Proses belajar secara tatap muka itu dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

‘’Proses belajar secara tatap muka ini telah kami lakukan setelah Kabupaten Merangin dinyatakan PPKM Level Satu, mengingat anak-anak sudah terlalu jenuh untuk belajar secara daring dari rumah,’’lapor Bupati.

Pos terkait