Sekda Merangin: Postur Tubuh Satpol PP Harus Ideal

Sekda Merangin
Sekda Merangin, Fajarman saat ikut serta pengantar tugas Kasat baru Satpol PP Kabupaten Merangin.Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Sekda Merangin, Fajarman mengungkapkan, postur tubuh Satpol PP di Kabupaten Merangin harus ideal. Sebab menurutnya, jika anggota Satpol PP bertubuh gemuk maka akan susah bergerak.

Untuk itu, Fajarman meminta agar anggota Satpol PP yang tubuhnya tidak ideal harus mengikuti latihan rutin. Hal ini dilakukan, agar tubuh anggota Satpol PP ideal.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Pembobol Counter HP di Muaro Jambi di-Dor

Bacaan Lainnya

“Termasuk postur tubuh Kasatnya yang tidak ideal. Pak Kasat perlu lari pagi atau kegiatan fisik lain yang bisa membuat postur tubuh jadi ideal. Satpol PP juga harus mahir tatacara baris berbaris,” ujar Sekda menyampaikan arahan Bupati Merangin, Mashuri, Kamis (16/12/2021).

Dalam Apel luar biasa dalam rangka pengantar tugas Kasat baru Satpol PP Kabupaten Merangin, Shobraini, Sekda juga mengungkapkan, dalam berbagai kegiatan upacara masih terlihat barisan Satpol PP yang bergelombang. Mestinya ketinggian barisan itu dibuat rapi, mulai dari yang postur tubuhnya tinggi berada di depan dan yang rendah di belakang.

Selanjutnya Sekda juga menyorot masalah tatacara berpakaian. Menurutnya, anggota Satpol PP harus rapi dan lengkap dengan atributnya.

“Jangan gara-gara tidak lengkap berpakaian, terlihat seperti Satpol PP setengah-setengah, sehingga menimbulkan keraguan,” tegasnya.

Tidak hanya itu sambung Sekda, pada waktu melakukan tindakan penertiban, Satpol PP harus memanusiakan manusia. Artinya dalam melakukan penertiban harus pakai nurani, lontarkan senyuman dan keramah-tamahan.

Pos terkait