BUMN Diperintahkan Erick Thohir untuk Buat Program Kesejahteraan Petani

BUMN Diperintahkan Erick Thohir
Erick Thohir. (Ist)

Jambiseru.com – Seluruh BUMN diperintahkan Erick Thohir untuk buat program kesejahteraan petani. Perintah itu dikeluarkan Menteri BUMN, dalam upaya mendorong peningkatan kesejahteraan petani.

Erick mencontohkan program agrosolusi dari PT Pupuk Indonesia, Makmur yang diluncurkan pada Agustus 2021 di Subang, Jawa Barat, yang terus meluas ke berbagai wilayah di Indonesia. Ia menilai program Makmur merupakan buah dari hasil aspirasi para petani di lapangan.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Sekda Merangin: Postur Tubuh Satpol PP Harus Ideal

“Setiap turun ke daerah di akhir pekan dan bertemu langsung dengan masyarakat, saya bisa langsung menangkap program apa saja yang tepat untuk diterapkan di masyarakat. Begitu juga saat bertemu dengan para petani,” ujar Erick seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya @erickthohir, Kamis (16/12/2021).

Erick menuturkan, petani sangat penting bagi ketahanan pangan yang merupakan kebutuhan vital. Menurut Erick, dengan mensejahterakan kehidupan petani, BUMN telah satu langkah lebih maju dalam mewujudkan Indonesia yang merdeka berdaulat.

“Program Makmur menjadi ekosistem penghubung antara petani dan pihak-pihak yang dapat memberikan pendampingan untuk meningkatkan produktivitas dan penghasilan petani. Petani makmur, Indonesia juga makmur,” ucap Erick.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut ri hut tanjabar banner pln