Keganasan “Sang Datuk” Harimau Sumatera Itu Berakhir

  • Whatsapp
Harimau Sumatera atau biasa disebut Sang Datuk akhirnya ditangkap di Merangin-Jambi
Harimau Sumatera atau biasa disebut Sang Datuk akhirnya ditangkap di Merangin-Jambi

Keganasan “Sang Datuk” Harimau Sumatera Itu Berakhir

Jambiseru.com – Keganasan dan petualangan “Sang Datuk” -sebutan warga Jambi untuk Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sondaica)-, setelah menewaskan 2 warga dan menyerang 1 warga Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, akhirnya berakhir hari ini, Sabtu (16/10/2021).

Catatan redaksi Jambiseru.com, Harimau Sumatera ini mulai menyerang pada Sabtu 25 September 2021 sekira pukul 23.00 WIB di hutan dekat Desa Guguk Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Korban kala itu bernama Sidin, warga Desa Guguk. Ia diterkam “Datuk” saat menambang emas di lokasi kejadian. Ia tewas dengan luka menganga bekas gigitan pada bagian belakang kepala. Baca lengkap di berita jambi seru “Diterkam Harimau, Warga Merangin Meninggal Dunia“.

Beruntung, rekan korban bernama Hadi (25), selamat dari peristiwa menakutkan itu. Hadi yang trauma sempat bercerita bagaimana ia selamat dan seperti apa harimau menyeret korban Sidik pada malam mengenaskan itu. Baca lengkap di berita jambi seru “Cerita Hadi, Ipar Korban Terkaman Harimau yang Jadi Saksi Langsung Kejadian“.

Setelah kejadian penyerangan harimau sumatera itu kepada warga, BKSDA Jambi langsung turun ke lokasi. Namun, BKSDA hanya memantau dan memasang CCTV di lokasi kejadian. Warga setempat mendesak BKSDA menangkap Sang Datuk, namun belum juga ada upaya BKSDA sampai akhirnya penyerengan kedua terjadi lagi.

Penyerangan kedua terjadi di Desa Marus Jaya Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, pada Rabu 13 Oktober 2021 pagi. Korbannya warga setempat, perempuan, saat menyadap karet di kebun. Baca lengkap di berita jambi “Warga Merangin Kembali Diserang Harimau“.

Sampai sini, belum juga ada upaya BKSDA menangkap harimau sumatera itu. Terakhir, penyerangan yang memakan korban jiwa terjadi pada Rabu 13 Oktober 2021 sekira pukul 18.00 WIB. Korban tewas akibat terkaman Sang Datuk (Harimau Sumatera) ini bernama Abu Bakar (16), warga Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Pos terkait