Hore! Sebanyak 250 Orang CPNSD Formasi tahun 2018 Akan Dilantik Oleh Pemkab Batanghari

  • Whatsapp
Ilustrasi test CPNS. (Ist)
Ilustrasi test CPNS. (Ist)

Hore! Sebanyak 250 Orang CPNSD Formasi tahun 2018 Akan Dilantik Oleh Pemkab Batanghari

JAMBISERU.COM – Sebanyak 250 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) formasi tahun 2018 lalu akhirnya secara resmi akan dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) setelah melalui berbagai macam tahapan syarat-syarat yang telah menjadi ketentuan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Kondisi Jalan Penghubung Antar Desa Paku Aji dan Hajran Sangat Mengkhawatirkan

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegwaian dan Pengembangan Sumber Daya Daerah (BKPSDMD), Mula P Rambe mengatakan,keputusan pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Kepala Daerah melalui BKPSDMD Batanghari dengan keputusan Bupati Batanghari Nomor 214 tahun 2020 tanggal 29 Mei 2020  tentang pengangkatan calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Formasi umum Tahun 2018 menjadi Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) di lingkungan Kabupaten Batanghari.

“Seterusnya, Keputusan Bupati Batanghari Nomor 215 tahun 2020 tanggal 29 mei 2020 tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari program pegawai tidak tetap Kementerian Kesehatan tahun 2019 menjadi Pegawai Negeri Sipil Derah di lingkungan Kabupaten Batanghari. Berdasarkan  pasal 39 peraturan pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang menejemen Pegawai Negeri Sipil bahwa setiap calon Pegawai Negeri Sipil saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah atau janji,” kata Kepala BKPSDMD Kabupaten Batanghari, Mula P Rambe, Rabu (8/7/2020).

Disebutkan Rambe, untuk pengambilan sumpah terhadap CPNSD tersebut sudah dilakukan pada tanggak 9 mei 2020 lalu dan penyerahan SK PNSD akan dilaksanakan pada Kamis 9 Juli 2020 besok.

Baca Juga : Seleksi CPNS Tebo Masih Menunggu Instruksi Pusat

“Awalnya dari formasi umum semua yang lulus berjumlah 243 orang, tapi ada penambahan tenaga kesehatan bidan sebanyak tujuh orang yang ditunjuk dari kementrian kesehatan secara langsung. Penunjukan tersebut dilakukan karena pengabdian tenaga kesehatan yang telah mengabdi selama bertahun-tahun sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT),” pungkasnya. (riz)

Pos terkait