Puluhan Warga Nalo Gedang Minta Pelantikan Kades Terpilih Ditunda

Warga Nalo Gedang Minta Pelantikan Kades
Warga Nalo Gedang demo minta pelantikan Kades ditunda.Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambi Seru – Puluhan warga Desa Nalo Gedang, Kecamatan Nalo Tantan, melakukan aksi demontrasi di kantor Dinas PMD Merangin, Pada Kamis (9/6/2022) sekitar pukul 10.00 Wib. Warga menuntut agar pelantikan kades terpilih ditunda.

Setelah berorasi di halaman kantor Dinas PMD, puluhan warga Desa Nalo Gedang dipersilahkan masuk ruang aula untuk audiensi. Dalam tuntutannya, warga desa menyatakan jika mereka dugaan kalau Kades Nalo Gedang terpilih, Said, menggunakan ijazah palsu. Sehingga mereka menuntut pelantikannya ditunda.

Terkait itu, Kepala Dinas PMD Merangin, Andrie Fransusman mengatakan, bahwa kapasitas panitia di tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten, tidak ada memfasilitasi penyelesaian terkait aduan materi diluar gugatan hasil perolehan suara.

“Kalau masih ada kaitan dengan perolehan suara tentu kami fasilitasi dan selesaikan, diluar itu tidak kita fasilitasi atau kami tolak,” ujar Andrie Fransusman.

Dijelaskan Andrie, meski dugaan ijazah palsu kades terpilih itu ranahnya ke kepolisian, pihaknya tetap menerima aksi damai dengan atribut beberapa spanduk itu.

“Kita hormati untuk membuat aduan (dugaan ijazah palsu), cuma kamarnya salah, karena ini ranahnya pidana,” jelasnya.

Pos terkait