Tak Ada Izin dan Berjualan di Bahu Jalan, PKL di Bangko Ditertibkan

pkl di bangko
Ilustrasi pkl. (Ist)

JAMBISERU.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merangin, menertibkan sejumlah lapak Pedagang kaki Lima (PKL) dan kios pedagang di Pasar Bawah Bangko. Penertiban ini dilakukan, lantaran para pedagang tersebut tak ada izin dan berjualan di bahu jalan kawasan depan Masjid Raya Kota Bangko.

Sejumlah petugas terlihat membongkar lapak-lapak pedagang baik yang bertuan maupun tidak bertuan. Bahkan tak sedikit pedagang yang memilih melakukan pembongkaran sendiri lapak mereka.

Kasat Pol PP Merangin, Shobraini, saat dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya terpaksa melakukan penertiban dan pembongkaran lapak milik pedagang yang berjualan di bahu Jalan Pasar Bawah Bangko tersebut, karena tidak diperbolehkan dan mengganggu kemacetan.

Bacaan Lainnya

“PKL ini sudah berapa kali kita layangkan surat peringatan, tapi sepertinya tidak pernah diindahkan, jadi langsung kita tindak tegas. Selain itu tujuan kita adalah untuk memperindah kota Bangko sehingga tidak sembraut ,”ujarnya Minggu (10/1/2021).

Selain itu, tambah kasat, saat ini memang masih banyak lapak PKL yang berjualan tidak taat aturan, bahkan pihaknya mengaku sudah beberapa kali melayangkan surat peringatan namun tidak diindahkan PKL.

“Seperti lapak PKL di Pasar Baru, kami lihat PKL di sana kembali menempati bahu jalan, pada hal Pemerintah sudah menyiapkan lapak mereka didalam, namun mereka kembali berjualan di bahu jalan. Ini yang menjadi catatan kita,”tegasnya.

Saat ini dirinya mengaku akan melakukan pendekatan persuasif terlebih dahulu kepada PKL yang berjualan di bahu jalan yang berada dipasar Baru tersebut.

“Mengingat pandemi Covid-19 ini menjadi pertimbangan kita untuk melakukan penertiban. Tapi tetap kita upayakan, jika tidak bisa diingatkan secara persuasif jangan salahkan petugas kami kembali turun untuk membongkar lapak pedagang yang membandel ini,”tandasnya.

Salah satu PKL yang berjualan di depan Masjid Raya Pasar Bawah Bangko, mengaku pasrah lapak dagangannya diangkut petugas. (Edo)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Nekat Kabur Saat Ditangkap, Curanmor di Tebo Kena Dor Polisi

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Gagal Terbang dengan Sriwijaya SJY 182, Penumpang ini Awalnya Kesal Tapi Kini Bersukur

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Tiga Warga Sumbar Jadi Korban Sriwijaya Air Jatuh

Pos terkait