Dari Mekkah ke Indonesia Lilik Pilih Jalur Udara, Riding Nmax Lagi saat ke Jambi

  • Whatsapp
jejakpalmarjambi
Foto: Instagram @jejakpalmarjambi

Dari Mekkah ke Indonesia Lilik Pilih Jalur Udara, Riding Nmax Lagi saat ke Jambi

JAMBISERU.COM – Lilik Gunawan saat ini berhasil menuntaskan perjalanan dari Jambi ke Mekkah. Perjalanan bertema Ride For Moms (RFM) ini ia lakukan bersama sang anak, Achmadi Balda, dengan mengendarai Yamaha Nmax.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Kisah Rider Asal Jambi Tiba di Mekkah, Setelah 8 Bulan Perjalanan Penuh Rintangan

Dengan rentang waktu perjalanan selama 8 bulan dari Indonesia hingga tiba di Mekkah, ia mengatakan untuk perjalanan pulang ke Indonesia tidak lagi riding menggunakan Nmax.

“Untuk pulangnya saya naik pesawat, nggak naik motor. Motornya nanti dikirim pakai kapal,” ujar Lilik dilansir detikcom, Selasa (31/12/2019).

Kendati tidak menggunakan motor saat kembali ke Tanah Air, ia berkeinginan untuk sampai di Jambi melalui jalur darat. Yakni melakukan touring antar pulau dari Jawa ke Sumatera.

“Rencana kita kirim ke Surabaya karena nanti saya ingin riding lagi dari Surabaya sampai Jambi lewat jalan darat,” ungkap Lilik.

Dubes RI untuk Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, pun membagikan kisah Lilik Gunawan beberapa hari setelah ia menerima Lilik sebagai tamu di KBRI Riyadh. Cerita ini ia bagikan di akun facebook pribadinya pada 28/12/2019.

“Rute yang dilewati adalah start dari Jambi lalu Jakarta, Semarang, Surabaya lalu Banjarmasin. Lanjut ke Malaysia via Serawak dan lalu Kualalumpur langsung Thailand via Patani, Yala, Narathiwat langsung Bangkok lantas nyeberang ke Myanmar dan masuk India.”

“Dari India masuk Pakistan via border Attari dan Wagah dilanjut ke Lahore dan Islamabad. Setelah melewati Kawasan “danger zone” di Quita dan Balochistan yang merupakan kawasan rawan teroris, anak muda nekat asal Solo dan tinggal di Jambi ini masuk ke Iran. Dari Iran baru masuk ke Uni Emirat Arab lewat pelabuhan Abbas.”

“Dari Emirat Arab masuk ke Arab Saudi dan sempat tertahan di border Saudi selama 7 jam karena proses “sepeda motor” yang harus lolos imigrasi.”

Menurut Agus Maftuh, Lilik sengaja melakukan perjalanan penuh risiko tersebut karena rindu Baitullah dan Rasulullah. Ia melakukan perjalanan dari Jambi, Indonesia pada Mei 2019, tepatnya tanggal 3 Ramadhan.

BACA JUGA : Kisah Warga Merangin Touring Bareng Anak dari Jambi ke Abu Dhabi

“Perjalanan “gila” dan “ajib” ini dia kasih judul ” RIDE FOR MOM” Perjalanan demi Sang IBU,” tulis Agus Maftuh. (put)

Pos terkait