Pilgub Jambi Makin Dekat, Tahapan Dimulai September 2019

  • Whatsapp
KPU
Ilustrasi KPU. (ist)

JAMBISERU.COM, Jambi – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi makin dekat. Malah, tahapannya sudah dimulai bulan September tahun ini, 2019.

BACA JUGA: Sukandar Ngaku Sudah Jalin Komunikasi Terkait Pilgub Jambi

Muat Lebih

loading...

Salah seorang komisioner KPU Provinsi Jambi, Sanusi, menerangkan, di bulan September nanti tahapan pilkada sudah dimulai. KPU sudah mempersiapkan semua tahapan yang akan dilakukan.

Ia juga menegaskan bahwa pilkada akan dilaksanakan tahun 2020.

“Amanat undang-undang begitu. Tapi kalau diubah, bisa jadi jadwalnya bergeser juga,” jelas Sanusi kepada Jambiseru.com dihubungi via ponselnya, Jumat (21/6/2019).

Diprediksi, pelaksanaan Pilkada serentak pada akhir September 2019. Bagi bakal calon gubernur (bacagub) atau bakal calon bupati (bacabup) yang bakal maju, diharap bisa mempersiapkan dokumen dalam waktu dekat.

“Sekali lagi, itu karena tahapan sudah dimulai bulan September depan,” tutupnya.

Untuk diketahui, selain pilgub, tahun depan juga ada tiga pemilihan bupati (pilgub) dan satu pemilhan walikota. Yakni, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan Kota Sungai Penuh.

Terpisah, seorang Komisioner KPU Tanjabbar, M Rum, membenarkan bahwa tahapan pilbup sudah dimulai pada September 2019 ini.

BACA JUGA: Prediksi Pasangan Pilgub: Alharis-Fasha, CE-Safrial

“Kalau pendaftaran calon diperkirakan Januari 2020 sudah dilaksanakan,” ujar M Rum yang mantan wartawan ini, menegaskan. (nas)