Mahfud MD Sebut Prabowo Menang di Provinsi Garis Keras dalam Hal Agama

Mantan Ketua MK Mahfud MD di kantor MMD Initiative Senen, Jakpus. (Suara.com/Fakhri).
Mantan Ketua MK Mahfud MD di kantor MMD Initiative Senen, Jakpus. (Suara.com/Fakhri).

Jambi Seru – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyebut Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Uno menang di provinsi-provinsi garis keras dalam hal agama. Provinsi-provinsi itu adalah Jawa Barat, Sumatera Barat, Aceh dan Sumatera Selatan.

BACA JUGA : Lady Rocker Inka Christie Resmi Diperistri Sandiego Africo

Hal itu disampaikan Mahfud MD dalam sebuah rekaman video di Twitter. Mahfud MD menyatakan hal itu dalam sebuah rekaman wawancara dengan sebuah stasiun TV.

Bacaan Lainnya

Video durasi 1.20 menit itu komentari Fadli Zon dari netizen lain di Twitter, Minggu (28/4/2019) pagi. Di video itu, Mahfud MD mengingatkan jika elit politik sudah harus rekonsiliasi karena Jokowi diakuinya sudah menang mengalahkan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

“Kalau dilihat kemenangannya di provinsi yang agak panas pak jokowi kalah. dan itu diidentifikasi kemenangan pak prabowo dulunya di anggap sebagai provinsi garis keras yah dalam hal agama, misalnya Jawa Barat, Sumbar, Aceh dan sebagainya, Sulsel juga. Sehingga rekonsiliasi ini penting untuk menyadarkan kita bahwa bangsa ini bersatu. Karena bangsa ini bersatu karena kesadaran akan keberagaman dan bangsa ini akan maju kalau bersatu,” kata Mahfud MD dalam video itu.

Pernyataan Mahfud MD itu pun dikomentari Said Didu, Mantan Sesmen BUMN. Said Didu tak terima orang Sulawesi Selatan disebut orang-orang garis keras.

BACA JUGA : Israel Bebaskan Tahanan dengan Imbalan 2 Jasad Tentara Mereka

“Mohon maaf prof @mohmahfudmd, saya berasal dari Sulsel, mohon jelaskan indikator yang prof gunakan sehingga menuduh orang Sulsel adalah orang-orang garis keras agar jadi bahan pertimbangan kami. Kami orang Sulsel memang punya prinsip SIRI untuk menjaga kehormatan. Inikah yang dianggap keras?” kata Said Didu dalam akun Twitternta, @msaid_didu. (ndy)

Pos terkait