Jelang Pengumuman Kabinet, IHSG Masih Akan Menguat

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari bakal kembali ke zona hijau setelah kemarin ditutup menguat 0,11 persen di level 6.198.

BACA JUGA : Siap-siap! Besok, Operasi Zebra akan Digelar

Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko mengamati pergerakan IHSG yang tembus hingga 6.200 bakal terhindar dari koreksi sehingga, bisa melanjut menguat hingga ke level 6.350.

Bacaan Lainnya

“Keberhasilan kaum banteng untuk menahan gempuran penjualan kaum beruang akhirnya membuahkan hasil dengan mendorong IHSG untuk tembus resistance 6.200 secara intraday dan close diatas 6.150 sehingga resiko koreksi ke 6.020 mengecil dan skenario menjadi bullish untuk rally menuju 6.300-6.350,” kata Yuganur Wijanarko dalam riset hariannya, Selasa (22/10/2019).

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal, MACD telah membentuk pola golden cross di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI terus menunjukkan sinyal positif.

Di sisi lain, masih terlihat upward bar yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.

BACA JUGA : Istri Kasat Pol PP dan Kadis PUPR Jambi Kecelakaan

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.178 hingga 6.158. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.230 hingga 6.276,” imbuh Muhammad Nafan Aji Gusta Utama. (ndy)

Pos terkait