Terpisah 75 Tahun, Tentara Veteran Ini Akhirnya Bertemu Sang Kekasih Lagi

0
Tentara veteran bertemu kekasih di panti jompo. (Ist)
Tentara veteran bertemu kekasih di panti jompo. (Ist)

Jambi Seru – Sebuah kisah romantis datang dari balik kemeriahan peringatan D-Day, yakni hari peringatan pembebasan Eropa dari NAZI. Seorang tentara veteran asal Amerika Serikat bertemu kembali dengan kekasihnya setelah terpisah puluhan tahun.

BACA JUGA : Eggi Sudjana Masih Diperiksa, Polisi: Terkait Saksi yang Akan Meringankan

Kisah ini berhasil diangkat wartawan setelah seorang kakek meminta bantuan para awak media untuk menemukan kembali kekasihnya yang ia tinggalkan karena penugasan perang.

Dilansir dari BBC, tentara veteran bernama KT Robbins itu sudah terpisah dengan sang pujaan hati selama 75 tahun.

KT Robbins yang kini berusia 97 tahun bercerita jika dia dulu bertugas di Briey, sebuah kota kecil di Prancis, pada tahun 1944. Kala itu Robbins muda terdaftar sebagai tentara Amerika dan berusia 24 tahun.

Setelah tinggal di Prancis, Robbins mencari orang yang bisa membantunya mencuci pakaian dan seorang ibu baik hati menyetujui permintaan Robbin.

Rupanya ibu itu memiliki seorang anak gadis sangat cantik dan memikat hati Robbins yang bernama Jeannine. Singkat cerita, mereka pun menjalin cinta. Layaknya pasangan yang tengah kasmaran, Robbins dan Jeannine kerap bertemu.

Sayang, belum lama menjalin cinta, Robbins harus berpindah tugas ke tempat lain. Sebelum berpisah, Robbins sempat berkata pada kekasihnya bahwa dia akan kembali. Namun, hal itu tak kunjung terjadi.

Robbins kembali ke Amerika dan menikah dengan wanita Lilian yang menjadi istrinya selama 70 tahun. Begitu juga Jeannine, dia menikah dengan pria lain dan melahirkan 5 anak. Kini Jeannine menjanda karena suaminya sudah meninggal.

Dalam sebuah kesempatan saat menghadiri D-Day, Robbins yang juga sudah berstatus duda kembali mendatangi Prancis setelah 75 tahun meninggalkan kota ini. Tak lupa, ia membawa sebuah foto hitam putih berisi gambar Jeannine yang masih disimpannya.

Pada awak media, Robbins mengatakan sangat ingin bertemu dengan Jeannine. Kalaupun wanita itu sudah meninggal, dia tetap ingin datang ke kota tempat tinggalnya.

Wartawan pun tak tinggal diam mendengar permintaan Robbins. Mereka berhasil menemukan Jeannine yang kini tinggal di sebuah panti jompo di Moselle.

“Dia masih di sana dan menunggumu,” ujar wartawan pada Robbins.

Robbins pun benar-benar menemui pujaan hatinya. Dia datang ke panti jompo tempat Jeannine tinggal dan membisikkan kata mesra di telinga Jeannine.

“Aku selalu mencintaimu. Kamu selalu ada di hatiku,” kata tentara veteran ini.

Sebagai bukti kesetiaannya, Robbins menunjukkan foto hitam putih yang masih dia simpan hingga kini. Pasangan kasmaran itu lalu menghabiskan waktu selama beberapa jam hingga Robbins harus kembali ke peringatan D-Day.

BACA JUGAVideo Mesum “Rexona Hijau” Dibuat Saat Video Call dengan Pacar

Keduanya pun sudah berjanji akan bertemu lagi dan tentu saja kali ini tak ada perang yang bakal memisahkan mereka. (ndy)

Loading Facebook Comments ...