Gagal Jadi Wapres, Sandiaga Uno Menepi dari Politik

Cawapres Sandiaga Uno (Suara.com/Novian).
Cawapres Sandiaga Uno (Suara.com/Novian).

JAMBISERU.COM – Sandiaga Uno gagal menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. Seusai mencoba kontestasi Pilpres 2019, Sandiaga berjanji tetap menjalankan program Ok Oce dan Rumah Siap Kerja.

BACA JUGA : MK Memeriksa Perkara Sengketa Pileg 2019 Berdasarkan Provinsi

Dua program itu sempat digembar-gemborkan Sandiaga kala kampanye Pilpres 2019. Sandiaga mengatakan, dirinya sudah menyampaikan tekadnya itu kepada Prabowo.

Bacaan Lainnya

Ok Oce atau One Kecamatan One Center of Entrepreneurship adalah program yang pernah diciptakannya saat masih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

OK Oce sendiri merupakan program pembinaan kewirausahaan terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di bawah Sudin Koperasi dan UMKM.

Sedangkan Rumah Siap Kerja ialah program yang dicetusnya saat menjadi cawapres. Rumah Siap Kerja diperuntukkan bagi anak-anak muda mudah mendapatkan lapangan pekerjaan dan memiliki keahlian mumpuni.

“Sekarang saya fokus di Ok Oce dan Rumah Siap Kerja. Tapi itu adalah bagian daripada pendekatan kita agar terus berada di tengah masyarakat menatap ke depan menyelesaikan permasalah inti rakyat Indonesia,” kata Sandiaga saat ditemui di Mal Pelayanan Publik, Jalan Epicentrum Selatan, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).

“Dua masalah utama kita adalah pengangguran pada usia muda itu bisa diselesaikan dengan kegiatan positif di bawah OK Oce dan Rumah Siap Kerja,” sambungnya.

Dengan berfokus kepada jalannya program OK Oce dan Rumah Siap Kerja, Sandiaga mengakui belum ada rencana kembali terjun ke dunia politik.

Apalagi ketika disinggung soal rencana kembali bertaruh ke dalam kontestasi Pilpres 2024, Sandiaga mengaku belum terpikir hingga sejauh itu.

BACA JUGAPekan Depan, KPU ke DPR Bahas Pilkada Serentak 2020

“Belum kepikiranlah, ini baru 2019, masih 5 tahun lagi,” tukasnya. (ndy)

Pos terkait