BPBD Batanghari Catat Ada 9 Orang Tenggelam

Warga SAD Tenggelam
Ilustrasi Tenggelam. (ist)

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari, mencatat ada 9 orang korban jiwa tenggal selama Tahun 2019 sejak Januari hingga Agustus.

BACA JUGA: Suci Ayuni, Paskibraka Asal Jambi Bercita-cita Jadi Polwan

Dari 9 orang tenggelam tersebut terdapat 1 orang yang mengidap penyakit evilepsi yang terjatuh tenggelam ke dalam sawah saat memancing dan sisanya tenggelam ke sungai Batanghari.

Bacaan Lainnya

“Iya, catatan kita dari Januari hingga Agustus 2019 sudah ada 9 orang jadi korban tenggelam,” ungkap Kasi Kedaulatan dan Logistik BPBD Batanghari, Makmun, Rabu (28/8/2019)

Kejadian ini rata-rata, lanjut Makmun, disebabkan karena perahu karam saat hendak menyebrang di sungai dan akibat bermain pasir timbul di sungai. Untuk kejadian orang tenggelam banyak terjadi di kecamatan Muara Bulian.

“Untuk jumlah korban di kecamatan Muara Bulian terdapat 5 orang korban tenggelam, Kecamatan Bathin XXIV 1 orang, Kecamatan Mersam 1 orang, Kecamatan Maro Sebo Ulu 1 orang dan Kecamatan Pemayung ada 1 orang,” terangnya.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat Batanghari agar untuk berhati-hati selalu dalam menyebrangi sungai terutama pengguna perahu dan apalagi untuk warga yang sering bermain pasir disungai Batanghari untuk selalu tetap waspada.

BACA JUGA: Terungkap, Aulia Tak Dibantu Anak Tapi Keponakan saat Bakar Suami

“Karena penyebab tenggelam banyak dikarenakan menyebrangi sungai dengan perahu dan bermain pasir,” pungkasnya. (riz)

Pos terkait