Memasuki H+8 Penumpang di Pelabuhan Roro Membludak, Safrial Turun Tangan

0
Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial mendatangi pelabuhan Roro Kualatungkal. Foto: Tra/Jambiseru.com
Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial mendatangi pelabuhan Roro Kualatungkal. Foto: Tra/Jambiseru.com

Jambi Seru, Kualatungkal – Pelabuhan Roro Kualatungkal sejak Rabu (12/6/2019) malam telah dipadati puluhan penumpang. Para penumpang yang akan menyeberang ke Batam, Kepulauan Riau ini, telah tiba dipelabuhan sejak pukul 22.00 wib. Kendatipun kapal penyeberangan baru menyeberang pada Kamis sore.

BACA JUGA : Sudah Delapan Bulan Bantuan Motor ke Dai Tak Terealisasi

Puncak penumpukan penumpang terjadi pada Kamis (13/6/2019) siang.
Ratusan penumpang memadati kawasan pelabuhan untuk mengantri membeli tiket. Antrian panjang pun tak terelakan.

Adanya penumpukan penumpang tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial langsung mendatangi pelabuhan Roro Kualatungkal. Safrial datang untuk memastikan tidak ada penumpang yang terlantar dan meminta agar pihak pelabuhan mempermudah penumpang membeli tiket.

Dihadapan para penumpang, Safrial mengaku tidak menyangka penumpang di pelabuhan Roro akan membludak seperti itu. Dirinya pun meminta agar penumpang bersabar dan dirinya juga sudah meminta pihak pelabuhan, agar jangan sampai ada penumpang yang terlantar.

“Harapannya penumpang tidak berdesak desakan, mengantri dengan tertib. Dan bagi yang belum mendapatkan tiket untuk bersabar,” ujarnya.

Safrial juga menyatakan, dirinya akan mencarikan solusi untuk para penumpang agar kejadian seperti saat ini tidak terjadi lagi. Karena jika sistemnya telah diperbaiki, penumpukan penumpang tidak akan terjadi lagi.

“Tahun depan system pelayanan akan terus kita tingkatkan,demi kenyamanan para penumpang,” ujar Safrial lagi.

Sementara itu, Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan (Ksop) Kuala Tungkal Prayitno mengatakan, sejauh ini arus lalulintas perairan di Kuala Tungkal berjalan dengan lancar. Pihaknya masih bisa memberikan pelayanan yang baik kepada penumpang.

“Meski padat, sejauh ini arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar,” katanya.

Sudarno (40), penumpang dari Bandung, Jawa Barat mengatakan, pelabuhan Roro sudah menjadi solusi untuk kembali ke kampung halaman ditengah mahalnya tiket pesawat. Dengan tiket yang murah, mereka bisa kembali ke Pulau Batam untuk bekerja. Itulah yang menjadi alasan kebanyakan penumpang saat ini.

BACA JUGA : Kampung Ilegal Drilling Kembali Terbakar

“Alhamdulillah mudik dan balik kami dari pelabuhan ini lah, senang bisa bawak keluarga dengan mobil sendiri, bisa jalan-jalan. Kalau menggunakan pesawat mahal dan tidak bisa kemana mana,” ujarnya. (Tra)

Loading Facebook Comments ...
MEDIA PARTNER: