Pengendara yang Ditilang di Mendalo Rata-rata Mahasiswa

0
razia
Pengendara yang ditilang di Mendalo rata-rata Mahasiswa. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Selama tiga jam Operasi Patuh 2019 Polres Muaro Jambi, di hari terakhir Rabu (11/9/2019) pagi, ratusan pengendara ditilang di Jalan Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi.

BACA JUGA: Pria Pemeran dan Penyebar Video Mesum Pasangan Selingkuh Ditangkap!

Operasi patuh di Jalan Desa Mendalo Darat kali ini, di mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB. Pantauan Jambiseru.com dilapangan, para pengendara yang ditilang rata-rata berstatus mahasiswa. Pengendara yang ditilang mulai dari sepeda motor hingga kendaraan roda empat.

Kasat Lantas Polres Muaro Jambi, Iptu Yurike Ade Purwanti mengatakan, operasi hari ini pengendara yang ditilang sebanyak 288.

“Sementara ini baru 288 pengendara ditilang. Rata-rata tidak melengkapi surat-suratnya,” kata Iptu Yurike Ade Purwanti.

Selain itu, dalam operasi ini juga terdapat beberapa plat mobil yang dirubah dan tidak sesuai dengan yang dikeluarkan oleh Polri.

razia mendalo
Pengendara yang ditilang di Mendalo rata-rata Mahasiswa. Foto: Uda/Jambiseru.com

“Ada 4 plat variasi kita lepas,” ujarnya.

Dijelaskan Yurike, pelanggar yang ditilang selanjutnya diarahkan untuk mengikuti sidang sesuai jadwal yang dituliskan dalam surat tilang tersebut.

Selain itu, bagi pelanggar yang ingin menebus langsung denda pelanggaran tilang juga bisa dilakukan hari itu. Kata dia, pelanggar yang ditilang terlebih dahulu harus mendapatkan kode BRI Virtual Account (BRIVA).

“Setelah dapat kode atau nomor BRIVA nya, pelanggar bisa langsung membayar ke Bank BRI. Bisa melalui teller ataupun ATM. Denda yang dibayar sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan,” katanya lagi.

BACA JUGA: Bupati Minta KONI Serius Bina Atlet Tebo

Yurike pun turut mengimbau agar para pengendara untuk melengkapi kelengkapan berkendara selama di perjalanan. Sambung Yurike, mulai dari surat menyurat hingga perlengkapan keselamatan seperti helm bagi pengendara roda dua.

“Keselamatan berkendara itu sangat penting demi keselamatan dan kenyamanan kita semua,” tandas Yurike.(uda)

Loading Facebook Comments ...