Guru PAUD di Muarojambi Dapat Insentif

sekda fadhil
Sekda Muaro Jambi, M Fadhil Arief. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Sebanyak 1.307 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang bertugas di Kabupaten Muaro Jambi akhirnya mendapat insentif dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGALahan Dirusak Calo Tanah PT Asian Agri, Kelompok Tani Batanghari Lapor…

Sekretaris Daerah (Sekda) Muaro Jambi, M Fadhil Arief mengatakan, honor guru PAUD tersebut telah disahkan DPRD Muaro Jambi pada APBD-P 2019.

Bacaan Lainnya

“Pada APBD-P 2019 ini, guru PAUD itu kita berikan insentif,” kata M Fadhil Arief.

Fadhil menambahkan, uang insentif guru PAUD tersebut berupa uang pengganti transportasi. Kata dia, selama ini uang insentif itu hanya diberikan kepada 300 guru PAUD dari jumlah 1.307 guru PAUD yang ada di Muaro Jambi.

“Seluruh guru PAUD di Muaro Jambi kita berikan uang pengganti transportasi sebesar Rp 350 ribu per bulan,” ujar Fadhil Arief.

Selain itu, dengan adanya insentif ini, Fadhil berharap pembelajaran terhadap anak-anak PAUD untuk lebih ditingkatkan lagi. Terutama karena anak-anak usia 0 sampai lima tahun merupakan golden kids atau usia emas yang akan menunjukan langkah generasi ke depan.

“Pemkab Muaro Jambi juga tetap berupaya memberikan perhatian kepada PAUD yang ada di Kabupaten Muaro jambi. Satu diantaranya mengenai guru paud yang perlu diperhitungkan dalam hal gaji,” sebut M Fadhil Arief.

BACA JUGA5 Pesona Feby Gaswara, Anak Sulung Agung Hercules yang Jarang Disorot

Sementara, Pemerintah Muaro Jambi secara continue akan tetap memberikan support kebijakan untuk mendukung perkembangan PAUD di Muaro Jambi. Termasuk dukungan anggaran untuk membiayai pelaksanaan kegiatan PAUD. (uda)

Pos terkait