AMSA Unja Gelar Periksa Komunitas dan Pencegahan Penyakit Kardiovaskular

0
AMSA Unja Gelar Periksa Komunitas dan Pencegahan Penyakit Kardiovaskular. Foto: Don/Jambiseru.com
AMSA Unja Gelar Periksa Komunitas dan Pencegahan Penyakit Kardiovaskular. Foto: Don/Jambiseru.com

Jambi Seru, Jambi – Asian Medical Students Association (AMSA) Universitas Jambi menggelar kegiatan periksa komunitas dan pencegahan Penyakit Kardiovaskular se Indonesia.

BACA JUGA : Tak Hanya Jual Rumah, Citra Raya City juga Bawa Keberkahan

Acara tersebut merupakan program sosial distrik tahunan AMSA Indonesia. Dan untuk distrik 1, AMSA Unja terpilih menjadi tuan rumah dan yang dihadiri oleh peserta perwakilan Universitas se sumatera, terdiri dari AMSA Unsri, Ump, Unja, Uniba, dan Unsyiah. Adapun kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari.

Dalam kegiatan tersebut di buka oleh Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan yang diwakili oleh wakil dekan bidang akademi, kerja sama dan informasi Dr dr Humaryanto, SpOT M Kes.

Kemudian, pertama kali acara ini di gelar dengan kegiatan Forum Grouo Discussion (FGD) dengan tema “Pentingnya Pengetahuan Mengenai Pencegahan Jantung” yang disampaikan langsung pemateri oleh, dr Fenny Febrianty Sp PD. Tak hanya itu, acara tersebut dilanjutkan dengan penampilan UKM FKIK Unja. Selanjutnya, di malam hari, AMSA Unja juga melaksanakan kegiatan Welcoming Party, yang diadakan di rumah dinas DPRD, pada Jumat (22/3/2019).

Selain itu, di hari kedua, Sabtu (23/3/2019), AMSA Unja juga melakukan kegiatan sosial yang merupakan bentuk perwujudan nyata dari filosofi AMSA Indonesia. Kegiatan ini menjadikan para peserta untuk berlatih memberikan pelayanan kesehatan bersama dokter ahli dari PAPDI, PERSADIA, dan PMI. Seperti melakukan pengukuran tekanan darah, index masa tubuh, pemeriksaan gula darah dan asam urat serta konsultasi dengan dokter.

Setelah itu, berlanjut dengan city tour menuju  ke museum gentala arasy dan sanggar batik di Jambi seberang. Di sanggar batik para delegasi yang hadir, mereka belajar untuk bagaimana cara membatik yang baik. Untuk mengakhiri acara dihari kedua, pada malam harinya dilanjutkan dengan farewell party di sweet love cafe di daerah Kebun Kopi, Kota Jambi.

Sedangkan di hari ketiga, AMSA melakukan campaign tentang TBC dalam rangka hari TBC sedunia di cfd kantor Gubernur Jambi. Setelah itu, mereka melanjutkan kegiatan dengan bermain games sekaligus penutupan acara yang dilakukan di Taman Anggrek, tepatnya pada hari Minggu (24/03/2019).

Kordinator Humas AMSA Unja, Denok Maretta Haq mengatakan bahwa, acara tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antar mahasiswa kedokteran  AMSA se Sumatera, karena AMSA ini tingkatnya ada Indonesia smpai internasional.

BACA JUGA : Bupati Safrial Sampaikan LKPD ke BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

“Agar kita saling aware terhadap issue di berbagai wilayah. Bentuk kegiatannya selain acara internal, kita juga ada bakti sosial untuk mewujudkan salah satu filosofi kita yaitu action,” pungkasnya. (don)

Loading Facebook Comments ...