Kegiatan Deklarasi AMNESTI Murni Tidak Ada Muatan Politik Mendukung Salah Satu Calon Presiden

amnesti
Ketua Amnesti Jambi Wahyu Suganda

Jambi Seru, Muarabulian – Aliansi Masyarakat Negeri Ekonomi Sejahtera Tanah Air Indonesia (AMNESTI) Provinsi Jambi mengadakan acara pesta rakyat sekaligus deklarasi di lapangan Garuda Muara Bulian, Sabtu (13/4/2019).

BACA JUGA: Lolos Final, Hendra/Ahsan Berpeluang Pertahankan Gelar Juara Singapura Terbuka

Ketua Amnesti Jambi Wahyu Suganda saat dikonfirmasi, mengatakan, tujuan dari deklarasi tersebut agar Pemerintah memberikan ruang kepada pertambangan yang dikelola oleh rakyat yang ada di Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya agar dapat memakmurkan ekonomi masyarakat yang ada. Dan dapat memberi binaan kepada penambang-penambang yang ada di Jambi saat ini,” kata Ketua Amnesti Jambi, Wahyu Suganda.

Selain itu, dikatakan Wahyu, apabila pertambangan-pertambangan yang ada di Provinsi Jambi dapat diakomodir, dapat meningkat PAD Provinsi Jambi.

“Harapan kami dari Amnesti dan berbagai gabungan masyarakat kepada Pemerintah dapat memberikan ruang kepada masyarakat dalam kegiatan pertambangan, baik berupa pertambangan minyak maupun pertambangan emas,” jelasnya.

“Intinya kita berharap kepada pemerintah agar ada bahasa pertambangan rakyat,” tambahnya.

Saat disinggung soal acara yang dilakukan apakah ada apakah ada hubungan dengan Kampanye salah satu calon Presiden dengan menghadirkan Wakil Mentri ESDM, Wahyu menegasakan kalau hal tersebut tidak benar.

“Sebenarnya, harapannya kita sebenarnya Pak Arcandra bisa mendeklarasikan kita disini karna beliau sendiri Wamen ESDM dan dapat meninjau langsung penambangan rakyat yang ada saat ini,” tuturnya.

“Ini loh tambang rakyat, ini loh masyarakat di bawah mereka hanya ingin mencari hidup, ingin makan,” tegasnya.

Selama ini, masyarakat-masyarakat yang ada di daerah-daerah plosok sana yang tingkat kriminalitas tinggi selama ini kurang diperhatikan oleh Pemerintah.

“Makanya kami dari Amnesti kemarin meminta kepada bapak Arcandra untuk hadir dan melihat langsung. Bahwa masyarakat yang ada di dalam tersebut merupakan manusia, mereka rela tidur di tenda-tenda di dalam hutan untuk mencari nafkah,” sebutnya.

Wahyu kembali menegaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini murni tidak ada bermuatan politik sama sekali.

“Amnesti melakuak acara hari ini murni tanpa ada muatan apa pun. Dan Amnesti tidak ada yang boleh memboncengi. Hari ini murni acara hiburan rakyat dan pendeklarasian Amnesti dan membantu siapa pun,” tegasnya.

Ketika kembali disinggung soal edaran yang ada di media sosial tentang kampanye akbar Jokowi, Wahyu menyebutkan hal tersebut tidak benar.

BACA JUGA: KPU Keluhkan Tak Diberi Akses Selidiki Surat Suara Tercoblos di Malaysia

“Makanya kita sudah membuat surat pernyataan bahwa kegiatan Amnesti ini tidak ada unsur politik dan tidak berpihak kemana pun,” pungkasnya.(riz)

Pos terkait