OTG di Tanjab Barat Bertambah 26 Orang, Total 66 orang

  • Whatsapp
jubir tim gugus covid-19
Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin. Foto : Istimewa

OTG di Tanjab Barat Bertambah 26 Orang, Total 66 orang

Jambi – Dinas kesehatan Kabupaten Tanjab Barat akhirnya selesai melakukan tracking pada pasien 16, 17 dan 18 positif corona Jambi asal Tanjab Barat. Hasilnya diketahui 26 orang melakukan kontak dengan pasien positif tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca JugaBupati Tebo Bakal Reshuffle Pejabat Eselon II dan III

Dikatakan juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin, ada 26 orang yang berdasarkan tracking melakukan kontak dengan pasien positif. Mereka kemudian ditetapkan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam pemantauan.

“Dengan penambahan tersebut, total orang yang berstatus OTG dalam pemantauan yaitu 66 orang,” kata Taharuddin, Minggu (26/4/2020).

Dikatakannya, mereka yang berstatus OTG ini sudah diedukasi agar melakuka isolasi mandiri. Mereka juga diminta untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin di puskesmas.

Sementara itu, untuk jumlah pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Tanjab Barat, berdasarkan data dari dinas kesehatan Tanjab Barat, Jumlahnya 4 orang. Mereka saat ini tengah dirawat di ruang isolasi RSUD KH Daud Arif. Mereka juga telah dilakukan uji swab. Pihak rumah sakit saat ini masih menunggu hasil uji tersebut.

Baca JugaKerinci Gempar! Warga Sebukar Dimakamkan Dini Hari Pakai Protap Pasien Corona

“Jumlah PDP sekarang 4 orang, sedangkan ODP nihil. Sedangkan pasien positif 4 orang, yaitu pasien 05, 16,17 dan 18,” jelasnya. (tra)

Pos terkait