Satu Lagi TKI Tiba di Kualatungkal, Taharuddin : Kita Edukasi Untuk Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
Pemeriksaan penumpang yang baru tiba di pelabuhan kualatungkal. Foto: Tra/Jambiseru.com
Pemeriksaan penumpang yang baru tiba di pelabuhan Kualatungkal. Foto: Tra/Jambiseru.com

Satu Lagi TKI Tiba di Kualatungkal, Taharuddin : Kita Edukasi Untuk Isolasi Mandiri

Jambi – Setelah pada pagi hari satu orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia Tiba di Kualatungkal, Kamis (26/3/2020) sore, kembali satu orang TKI datang. TKI ini datang dengan menggunakan kapal SB. Sun RIcko 88 bersama 32 penumpang lainnya.

Kedatangan para penumpang dari Batam ini, langsung disambut oleh Tim Gugus Penanganan Covid-19. Para penumpang diperiksa kesehatannya, termasuk satu orang TKI tersebut. Hasilnya, semua penumpang dinyatakan dalam kondisi kesehatan baik. Sementara dari pemeriksaan suhu tubuh, masih normal yaitu 35,7 derajat celcius.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Di Merangin, Polisi Bubarkan Pesta Nikah di Dua Desa

“TKI tersebut berjenis kelamin laki-laki berumur 32 tahun dan kondisi kesehatannya baik. Tapi langsung kita edukasi untuk melakukan isolasi mandiri dan rutin memeriksakan kesehatannya,” kata Taharuddin Tahir, Juru Bicara Tim Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Tanjung Jabung Barat, Kamis (26/3/2020).

Dijelaskan Taharuddin, TKI tersebut berinisial Y dan bekerja di Malaysia sebagai pembuat Roti. Di Kualatungkal ia tinggal di Kawasan Manunggal. Sejarah perjalanannya, ia tiba di tanjung Balai Karimun via kapal laut dari Malaysia. Di Karimun, ia mendapatkan pemeriksaan dari petuhas KKP Tanjung Balai dan mendapatkan HAC.

“Ia juga menginap di Tanjung Balai selama 15 hari di tempat saudarannya,” katanya lagi. (tra)

Baca Juga : Corona Merebak, Tarif PSK Jambi Turun Drastis

Pos terkait