Tungkal Siaga! 32 Warga Terdata Kontak dengan Pasien 05 Corona Jambi

  • Whatsapp
jubir tim gugus covid-19
Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin. Foto : Istimewa

Tungkal Siaga! 32 Warga Terdata Kontak dengan Pasien 05 Corona Jambi

Jambi – Dari pendataan yang dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjab Barat, diketahui telah ada 32 orang yang telah melakukan kontak dengan pasien 05 positif Corona. 32 orang tersebut merupakan warga Kota Kualatungkal.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Dikabarkan, Rumah Pasien 05 Corona Jambi Dekat Pasar Tungkal

Dikatakan Taharuddin, Jubir Tim Covid-19 Tanjab Barat, jika memang pasien yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Tanjab Barat, statusnya menjadi positif. Berdasarkan pendataan yang dilakukan pihaknya, pasien tersebut telah melakukan kontak dengan 32 orang tersebut.

“Iya sudah ada 32 orang yang melakukan kontak. Upaya yang kita lakukan, dengan melakukan rapid tes. Tapi hasilnya negative,” ujarnya, Selasa (14/4/2020).

Untuk status orang yang telah melakukan kontak dengan pasien 05, masih belum menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP). Namun tetap diminta untuk melakukan social distancing.

Baca Juga : Direktur RSUD Tebo Sebut Status PDP Berdasar Gejala Klinis

Sayangnya, pihak Tim Gugus tidak bisa menjelaskan siapa saja yang telah melakukan kontak dengan pasien.

Pihaknya hanya tetap menyarankan, agar masyarakat tetap menjaga jarak, dan melakukan social distancing.
Untuk diketahui, satu orang pasien berstatus PDP di Tanjab Barat dinyatakan positif terpapar virus corona. Dari informasi yang berhasil dihimpun, pasien tersebut telah melakukan perjalanan ke Jakarta.

Baca Juga : Berita Terbaru, 1 PDP Corona di Tebo Meninggal

Awal pemeriksaan rapid tes, perempuan berusia 47 tahun tersebut dinyatakan negative. Namun setelah dilakukan uji yang kedua, dinyatakan positif. Pasien tersebut, saat ini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Daud Arif. (tra)

Pos terkait