Pemkab Kerinci Lakukan Vaksin Dosis ke 2, Wartawan Jadi Prioritas

Pemkab Kerinci Lakukan Vaksin
Bupati Kerinci, Adirozal saat pantau penyuntikan vaksin sinovac ke petugas kepolisian.Foto: Oga/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Pemerintah Kabupaten Kerinci menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua, untuk 12 orang pejabat publik yang telah mendapat suntikan vaksin sinovac pertama pada 02 Februari lalu, penyuntikan vaksin dosis kedua ini dilaksanakan di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Kerinci, Selasa (16/02/2021).

Bupati Kerinci, Adirozal mengatakan, selain penyuntikan dosis kedua terhadap 12 orang pejabat publik, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyuntikan dosis tahap pertama terhadap pejabat publik. Pejabat yang diberi vaksin ini, merupakan pejabat yang tertunda karena kondisi kesehatan yang kurang baik. Dan dirinya mengajak semua masyarakat untuk berpikir positif tentang vaksin Covid-19, karena telah terbukti aman.

“Sejak diberikan vaksin tahap pertama, hingga saat ini Alhamdulillah belum ada pejabat publik maupun tenaga kesehatan yang merasakan keluhan yang berarti akibat pemberian vaksin tersebut,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, saat disinggung terkait realisasi vaksin Covid-19 Kabupaten Kerinci, Adirozal menyebutkan untuk realisasi vaksin Covid-19 dosis pertama sudah mencapai 60 persen lebih. Sedangkan untuk persentase yang belum terlaksana yakni karena tenaga kesehatan yang bersangkutan memang tidak bisa menerima vaksin disebabkan dalam kondisi hamil, menyusui serta memiliki penyakit komorbid yang bisa menimbulakan kontra indikasi dari pemberian vaksin tersebut.

“Untuk dosis vaksin yang masih tersisa akan diprioritaskan untuk para wartawan, karena wartawan ini kan juga merupakan orang yang berhubungan dengan banyak orang, jadi perlu divaksin,” tegasnya. (oga)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Anda Tertipu Aplikasi Share Result (SR) ? Hubungi Nomor Polda Jambi Ini

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pemuda 20 Tahun Ditemukan Gantung Diri di Pemayung Batanghari

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Terungkap Ada Dua Pemodal di Balik Kasus Ilegal Drilling di Jambi

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : 62 Sumur Ilegal Drilling Berhasil Dilumpuhkan Polda Jambi

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Dua Menteri yang Tertangkap KPK di Tengah Pandemi Terancam Hukuman Mati

Pos terkait