Guna Meningkatkan Ekonomi Jambi Pasca Pandemi, Rocky Candra Dorong Kerjasama IMT-GT

Guna Meningkatkan Ekonomi Jambi
Rocky candra.Foto: Jambiseru.com

Jambiseru.com – Dalam upaya meningkatkan ekonomi Provnsi Jambi pasca pandemic, Rocky candra mendorong terjalinnya program kerja Sub Regional IMT-GT di Daerah.

Hal ini disampaikan saat ia memberikan materi pada acara kegiatan “Webinar Nasional Praktik Baik Pemulihan Ekonomi Lokal di Jepang dan Jerman, dan Dialog Nasional Penguatan Sinergi Pemerintah, Pemerintah Daerah, Pelaku Usaha, dan Komunitas Masyarakat Sipil di Indonesia dan Kawasan Sub-Regional IMT-GT,” secara luring di Palembang, Sumatera Selatan pekan lalu, yang diikuti oleh unsur pemerintah daerah, pelaku usaha, akademisi, dan komunitas masyarakat sipil.

Baca Juga : Dirotasi dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ini Kata Rocky Candra

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Asisten Administrasi dan Umum, Prof Edward Juliarta, yang mewakili Gubernur Sumatera Selatan, sekaligus membuka kegiatan secara resmi, Rabu (24/02/2021).

Rocky Candra saat menyampaikan materinya, mengatakan pentingnya IMT-GT bagi daerah adalah kekuatan untuk meningkatkan daya saing di daerah-daerah, meningkatkan konektivitas, serta meningkatkan nilai perdagangan, pariwisata, dan investasi.

Ia juga mengatakan bahwa legislasi berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, peraturan daerah yang mendukung visi IMT-GT (Inovatif, Inklusif, dan Berkelanjuta).

“DPRD harus memastikan penyederhanaan regulasi dan prosedur untuk meningkatkan efesiensi perdagangan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan investasi,” tambah Rocky.

Terakhir dalam materinya Rocky juga berbicara mengenai perlunya membuat terobosan untuk mencapai Visi IMT-GT 2036.

Terobosan itu harus dipikirkan bersama-sama sehingga pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 bisa teratasi dengan cepat, tepat dan tuntas, katanya. (*)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Fadhil Targetkan Satu Minggu Untuk Ungkap Penyebab Utang Pemda Batanghari

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pinjaman Bank Jambi Untuk UMKM Dibuka, Begini Cara Mendapatkannya

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Sekda Merangin Dilantik Sebelum Mei, Ini Nama-nama Calonnya

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Saat Pedagang Duku Pimpin Rapat di Kantor Bupati Batanghari

Pos terkait