Sekda Merangin Dilantik Sebelum Mei, Ini Nama-nama Calonnya

Sekda Merangin Dilantik
Bupati Merangin, Al Haris.Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Pemerintah Kabupaten Merangin menargetkan pelantikan sekda dilakukan sebelum bulan Mei. Karenanya, dalam waktu dekat ini, lelang jabatan sekda segera dilakukan. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Merangin, Al Haris.

Al Haris juga mengatakan, Pemkab Merangin sudah mengajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan pelelangan kembali jabatan sekda. Namun ada Permendagri yang melarangnya. Ini disebabkan, karena Pemkab Merangin tengah terlibat langsung dengan Pilkada. Sehingga tidak diperbolehkan melakukan mutasi dan pelantikan sebelum dilantiknya kepala daerah terpilih.

“Kita menghargai keputusan Mendagri itu Makanya gagal pelelangan Sekda,” Ungkap Al Haris, Senin (1/3/2021)
Karena pilkada telah selesai, Al Haris kembali meminta kepada kepala BKPSDM Merangin, untuk kembali melakukan pelelangan jabatan sekda. Ditargetkan sebelum bulan Mei pelaksanaannya sudah selesai.

Bacaan Lainnya

“Sebelum mei ini, Jabatan sekda sudah defenitif,” terangnya.

Untuk menentukan calonnya, Al Haris juga sudah meminta kepada BKPSDM Merangin, untuk membagi per wilayah dapil, yaitu dapil I, dapil II, dapil III dan dapil IV.

Untuk wilayah di dapil Merangin I, ada beberapa pejabat eselon II yang akan mencalon, yaitu Jangcik Mohza Kepala D-PMPTSP, Kanceng Syafrani kepala Dishub dan Agus Zainuddin Kepala Bappeda.

Sedangkan di dapil II Merangin, juga ada sederet pejabat yang bisa mencalonkan diri, yaitu Jaelani Kepala Dukcapil, Ibrahim dan Sukoso dari Disparpora.

Kemudian dari dapil III, ada Said Mukti dari Kesbangpol. Sedangkan untuk dapil IV, ada Pajarman dari BPKAD, dan Sardaini Kepala Dinas Perkim. (Edo)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Saat Pedagang Duku Pimpin Rapat di Kantor Bupati Batanghari

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pura-pura Pinjam Motor, Curanmor Jual Motor Temannya

Pos terkait