Sekda Tebo Jalani Isolasi, RSUD Raden Mattaher Tunggu Hasil Lab

ferry kusnadi
Dirut Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mataher, Ferry Kusnadi. Foto : Yogi/Jambiseru.com

Sekda Tebo Jalani Isolasi, RSUD Raden Mattaher Tunggu Hasil Lab

Jambi Seru, Jambi – Setelah menjalani pemeriksaan awal, Sekretaris Daerah (Sekda) Tebo, Teguh Arhadi masih menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher. Pihak rumah sakit belum bisa menyatakan apakah sekda tersebut itu positif terjangkit Virus Corona atau tidak.

Baca JugaSehari 200 Orang Lakukan Pemeriksaan di RSPI, Perawat Berjatuhan

Bacaan Lainnya

Dikatakan Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mataher (RSUD RM), Ferry Kusnadi, memang benar Sekda Tebo, Teguh Arhadi, yang diduga terjangkit virus corona sudah datang dan diletakan di ruang isolasi. Namun untuk kepastian penyakitnya, masih menunggu hasil laboratorium.

“Untuk sekda Tebo sudah sampai di RSUD RM, saat ini masi kita pantau. Dia berada diisolasi, itu masih terduga, nanti kalo hasil soapnya positif, nah itu baru covid, tapi itu yang mnyatakan Covid itu kewenangan dari pusat, Jakarta,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (18/3/2020).

Ferry juga mengungkapkan, saat ini fasilitas Alat Pelindung Diri (APD) di RSUD RM masih kekurangan, dikarenakan APD itu dipakai setiap hari. Padahal APD ini harusnya jumlahnya cukup banyak, untuk digunakan para perawat dan pegawai rumah sakit.

“Untuk fasilitas sendiri, kita sudah berjalan lama dari bulan Januari. Satu pasien bisa 14 hari dirawat. Jadi penipisan alat untuk pengendali diri itu yang kita khawatirkan, kalo seandainya lagi ada penambahan pasien-pasien yang tersangka,” tutupnya.

Baca JugaTangani Pasien Corona, RSPI Kekurangan Alat Pelindung Diri

Terpisah, dari informasi yang didapatkan Biri (Jambiseru), Sekda Tebo, Teguh Arhadi, tiba di RSUD RM Jambi sekitar pukul 03.00 melalui pintu belakang.

“Subuh tadi itu dia dimasukan ruang isolasi IGD,” ujar seorang perempuan yang berada di RSUD RM. (yog)

Pos terkait