Belum Jelas Positif atau Negatif, 2 Pasien Suspect Corona Jambi Ternyata Sudah Pulang

  • Whatsapp
RSUD Abdul manap. Foto: Uda/Jambiseru.com
RSUD Abdul manap. Foto: Uda/Jambiseru.com

Belum Jelas Positif atau Negatif, 2 Pasien Suspect Corona Jambi Ternyata Sudah Pulang

Jambi Seru, Jambi – Kabar teranyar terkait dua suspect corona Jambi, yang merupakan pasangan suami isteri, ternyata sudah pulang pada siang ini, Minggu (15/3/2020). Keduanya memaksa pulang meski tim medis RSUD Abdul Manap Kota Jambi menahan mereka agar tetap diperiksa.

Bacaan Lainnya

Pantauan Biru (Jambi Seru com) di RSUD Kota Jambi, sore tadi, kedua pasutri itu memang sudah tidak ada di ruang isolasi. Sementara, yang mengkhawatirkan, ketika ditanya ke tim medis apakah keduanya negatif atau positif terjangkit virus covid-19 atau corona, tim medis mengaku belum bisa memastikan. Nah?

“Jam satu (siang) tadi pulangnya. Kami sudah menahan, tapi pihak keluarga memaksa, pada akhirnya kami membuat surat peryataan untuk membenarkan pihak keluarga yang meminta,” ujarnya perawat yang berjaga, Minggu (15/3/2020).

Baca Juga : Antisipasi Corona, Bupati Merangin Al Haris Liburkan Sekolah Hingga 23 Maret 2020

Biru (Jambiseru) menanyakan hal ini ke Direktur Utama (Dirut) RSUD Abdul Manap, Rudi Pardede. Kata Rudi, memang benar pasien tersebut sudah dipulangkan karena pihak keluarga yang memaksa.

“Pulang atas permintaan sendiri. Pihak rumah sakit sudah melarang, namun pasien berkendak keras, kita tidak bisa melarang,” tambahnya.

Selain itu, Rudi mengklaim bahwa kedua pasien suspect virus corona itu sudah membaik kondisinya.

“Tetapi kan belum bisa dipastikan, harus menunggu selama 14 hari,” tutupnya.

Informasi di dapat di RSUD Kota Jambi, ditenggarai kedua pasutri tersebut bertempat tinggal di kawasan Tempino, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kondisi terkini kedua pasien suspect corona tersebut. (yog)

Pos terkait