Viral ! Personel Polda Jambi Nyanyikan Lagu Lawan Corona

  • Whatsapp
Personil band C19 polda jambi. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Personil band C19 polda jambi. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Viral ! Personel Polda Jambi Nyanyikan Lagu Lawan Corona

Jambi – Viral ! sebuah band bernama “C-19” yang beranggotakan lima orang dari personel Polda Jambi, membawakan lagu yang berjudul ‘Lawan Corona’. Band C-19 tersebut juga telah membuat video klip yang telah diposting di Media Sosial (Medsos) Instagram.

Akun Instagram resmi @polda_jambi yang telah memosting pada tiga hari yang lalu tepatnya Jumat (3/4/2020), telah ditonton sebanyak 1.624 tayangan. Terlihat netizen juga memberikan komentar yang positif. Seperti di akun @indar_samudra23 yang berkomentar dengan emot tepuk tangan dan @sisikwan52 yang berkomentar “mantap pak”.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Pemkab Batanghari Kembali Anggarkan Rp. 44 Miliar Untuk Penanganan Covid 19

Seorang vokalis Band C-19, Bripka Hansmadi, menjelaskan, ide ini berasal dari Kabag Binkar Polda Jambi AKBP Sinaga yang mengatakan, band yang diprodusri itu diberi nama C-19.

“Seketika itu muncul ide produser Kabag Binkar dan nama grup bandnya C-19,” kata polisi yang bertugas dibagian Provos Polda Jambi, Senin (6/4/2020).

Kata Hansmadi, melalui lagu ini mereka mencoba menyampaikan pesan kepada seluruh warga Indonesia khuhusnya Jambi dan dunia agar semangat dalam bahu membahu dalam menghadapi wabah virus Covid-19. Kata Hansmadi lagu itu rupanya terinspirasi dari lagu Jiayou Wuhan yang sempat ia bawakan dan viral hingga mendapat respon Pemerintah Tiongkok.

“Ya karena Corona ini mendunia yang dimulai dari Wuhan. Hal ini membuat banyak orang ketakutan dan pesimis. Kita sebagai aparat Kepolisian harus menjadi pelopor revolusi mental,” tambahnya.

Hansmadi berharap, melalui lagu yang dibawakan bandnya itu, masyarakat menjadi semangat, termotivasi untuk ikut berperan dalam penanggulangan Covid-19 ini. Lagu penyemangat berbahasa mandarin ini telah diadosi dan diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar kiranya lagu ini bisa membuat semangat masyarakat Indonesia dan Dunia. Agar virus corona tersebut dapat segera teratasi.

“Karena tanpa peran serta aktif masyarakat, hal ini akan sulit diatasi, Kami berharap Indonesia nantinya bisa kembali normal seperti Kota Wuhan, China saat ini,” tutupnya.

Terpisah, Kabag Binkar Polda Jambi AKBP Sinaga S.I.K, Mengatakan, awalnya Band C-19 ini di buat agar masyarakat jagan takut dan jatuh mentalnya terhadap wabah virus Covid-19.

“Kita selaku polisi juga harus membuat semangat untuk masyarakat agar mentalnya terus semangat menghadapi covid-19” uajrnya.

Baca Juga : Soal Subsidi Pulsa Kuota Mahasiswa dan Dosen, Ini Kata Pihak Universitas Jambi

Sinaga yang selaku produsernya C-19 ini menceritakan lagu ini sengaja dibuat versi Indonesia agar masyarakat iIndonesia dapat memahami arti yang sebenarnya.

“Lagu ini sengaja kita buat berbeda agar anak-anak dan masyarakat dapat memahami dengan gampang lagu tersebut,” tutupnya. (yog)

Pos terkait