Anda Penumpang Pesawat Jakarta-Jambi? Siap-siap Dikarantina Karena Corona

  • Whatsapp
bandara jambi
Bandar Udara Sultan Thaha Jambi. Foto : Istimewa

Anda Penumpang Pesawat Jakarta-Jambi? Siap-siap Dikarantina Karena Corona

Jambi Seru, Jambi – Dua pasien dinyatakan positif terjangkit virus Corona di Jakarta. Karena itu, bandara Sultan Thaha Jambi melakukan persiapan ekstra bagi penumpang pesawat rute Jakarta-Jambi. Siap-siap dikarantina.

Bacaan Lainnya

Baca JugaJakarta Terjangkit Corona, Bandara Jambi Tak Terpengaruh

Situasi terkini di Bandara Jambi, Senin (3/2/2020) sore, kondisi masih stabil. Keberangkatan masih seperti hari-hari biasa, tak berkurang dengan adanya informasi soal serangan Virus Corona di Jakarta.

Sementara, Gugus, petugas Karantina Kesehatan Masyarakat (KKP) Jambi, menegaskan bahwa setiap penumpang yang datang di Bandara Jambi, akan dipindai infrared thermometer.

Ini dilakukan kepada semua penumpang dari luar daerah. “Bisa saja yang datang itu dari luar negeri,” ungkap Gugus kepada Jambiseru.com.

Pemindaian dilakukan terhadap tubuh penumpang. Jika panasnya tubuh mencapai ambang batas, akan langsung dikarantina dan dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga :
Ayah di Muaro Jambi Remas dan Raba Kemaluan Anak Kandung Samping Istri
Cerpen : Karena Kau.. Si “Oshin” Bangko

“Demam di atas 38 derajat, akan dirucigai,” tutupnya.

Sementara, ketika Biru meminta izin untuk masuk bandara untuk mewawancarai petugas kesehatan bandara, petugas keamanan bandara melarang masuk.

Di pintu kedatangan, penumpang pesawat Lion Air Jakarta-Jambi. Fikri (48) mengatakan, saat di Bandara Soekarno Hatta tidak dilakukan pemeriksaan.

“Saat tiba di Jambi yang dilakukan pemeriksaan dengan ketat,” tandasnya.

Penumpang lain, Mecco, mengatakan, dirinya diperiksa oleh petugas KKP dengan menggunakan alat infrared thermometer.

“Saat di Jakarta idak diperikso bang, di Jambi yang di perikso,” pungkasnya.

Baca JugaUpdate Pasien Virus Corona di Jakarta, Menkes: Mau Kita Cek

Sedang update terbaru virus corona, dua pasien positif terjangkit virus ini di Depo, Jawa Barat. Kedua pasien dikabarkan sempat menghadiri satu klub dansa di Jakarta. (yog)

Pos terkait