Update Pasien Virus Corona di Jakarta, Menkes: Mau Kita Cek

  • Whatsapp
Menkes RI Terawan
Menkes RI Terawan

Update Pasien Virus Corona di Jakarta, Menkes: Mau Kita Cek

Jambiseru.com – Ini update virus Corona di Jakarta. Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, mengumumkan kondisi terkini dua pasien WNI yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona atau COVID-19.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Anda Mau ke Jakarta? Waspada, Virus Corona Sudah Mengintai

“Kondisinya baik. Batuk pilek biasa. Ndak sampe sesak. Ini kondisinya baik, ini mau kita cek ke sana,” ujar Menkes Terawan, Senin (2/3/2020), dilansir laman Suara.com (media partner Jambiseru.com).

Selain itu, Terawan mengaku bahwa kedua pasien itu sempat sesak dan demam. Namun, sekarang tinggal batuk saja.

“Kita tracking semua. Sekarang kondisinya tinggal batuk saja. Nanti saya datang ke sana,” ujar Terawan.

Sampai saat ini, kedua pasien virus corona itu masih diisolasi. Nanti setelah 14 hari, keduanya bakal dites ulang. Jika hasilnya negatif, baru diizinkan pulang.

“Mereka positif, tapi dievaluasi ulang. Sekarang mereka diisolasi,” tutur Terawan.

Untuk diketahui, Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, mengumumkan identitas dua warga Indonesia yang diduga terjangkit Virus Corona.

“(Korban) terkena di Jakarta, daerah Depok,” ujar Terawan kepada wartawan, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Ditambahkan, setelah terdeteksi Corona, pemerintah langsung mengisolasi rumah pasien. “Rumahnya dicek, ibu dan anak. Anaknya berumur 31 dan ibunya 61 tahun. Sudah isolasi,” jabarnya.

Menurut penelusuran, dua pasien itu terjangkit dari seorang WN Jepang yang berkunjung ke rumah keduanya di Depok.(*/san)

Artikel ini sudah tayang di Suara.com (media partner Jambiseru.com) dengan judul “Menkes Terawan Beberkan Kondisi Terkini 2 WNI Positif Virus Corona”

Pos terkait