Silaturahmi ke Desa Muhajirin, Al Haris Berdiskusi dengan Warga Soal Karet

al haris berdiskusi
Calon gubernur Jambi, Al Haris saat silaturahmi ke Desa Muhajirin.Foto: Jambiseru.com

Jambiseru.com – Safari politik di Kabupaten Muaro Jambi, calon gubernur Jambi nomor urut 3 Al Haris berdiskusi disela silaturahminya dengan warga Desa Muhajirin, Kecamatan Jaluko, Sabtu (28/11/2020).

Kedatangan Cagub yang mendampingi Abdullah Sani dan rombongan ini disambut hangat warga di kediaman tokoh masyarakat, Pak Sulaiman.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Opini Musri Nauli : Perjalanan Betuah (42)

Bacaan Lainnya

Al Haris pada kesempatan ini berdiskusi dengan warga mengenai harga sawit, kerana mayoritas warga disni merupakan petani karet.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Kerinci Heboh, Beredar Video Call Oknum Kades dengan Wanita Tanpa Busana

Ia juga menyampaikan bahwa mereka punya langkah-langkah srategis dan catatan yang akan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani karet di Jambi kedepan.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Di-swab Covid, Yuninta Asmara dan Bupati Batanghari Tak Diisolasi Mandiri

“Kita tidak menjanjikan menaikkan harga karet, itu jelas harga karet dipengaruhi harga karet dunia. Tapi kita punya langkah-langkah srategis apa yang akan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani karet kedepan,” kata Al Haris.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Masuk Danau Sarang Elang, Al Haris Dialog dengan Warga Keturunan Jawa

Lebih lanjut, Al Haris mengungkapkan jika visi misi Jambi Mantap Haris-Sani, sudah dimasukkan program pemulihan ekonomi masyarakat dalam bentuk Program Peremajaan Tanaman Perkebunan (Kelapa Sawit Rakyat, Karet Rakyat, Kopi, Pinang, Kelapa Dalam Rakyat) dan Tanaman Rempah (Lada, Cengkeh, Pala).

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Singgah ke Rumah Tokoh Batu Bata Pijoan, Al Haris Berencana Tingkatkan Sentra Home Industry

Selain itu, ada juga program pengembangan Kawasan Kampung Pangan Terpadu di setiap kabupaten/kota, termasuk di Muaro Jambi. Dana yang dianggarkan per tahun untuk kawasan ini sebesar Rp 11 miliar.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Begini Penghitungan Sistem Gaji Terbaru PNS, Pangkat Tak Berpengaruh?

“Kita sangat serius mengembangkan pertanian di Jambi,” tukas Cagub yang diusung PAN, PKS dan PKB ini. (*)

Pos terkait