Listyo Sigit Prabowo Resmi Jadi Kapolri Usai Dilantik Jokowi

  • Whatsapp
Sigit Prabowo Resmi Jadi Kapolri
Listyo Sigit Prabowo Dilantik Jadi Kapolri. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Listyo Sigit Prabowo resmi jadi Kapolri usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Listyo Sigit Prabowo pun resmi berpangkat jenderal.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaHMI Dukung Pemberantasan PETI, Arby : Lingkungan Sangat Rusak Sekali

Pelantikan Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2021). Pelantikan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri undangan secara terbatas.

Pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu dibacakan Keppres soal pengangkatan Listyo Sigit Prabowo jadi Kapolri.

Jokowi lalu memandu pembacaan sumpah jabatan Listyo Sigit Prabowo.

“Demi Tuhan Yang Maha Esa saya menyatakan dan berjanji sungguh-sungguh bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi Tribrata,” kata Jokowi ketika membacakan sumpah jabatan yang diikuti Sigit.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaPenyebab Jatuhnya Sriwijaya Air, Anggota Dewan RI HBA Minta Penjelasan Kemenhub

Sebelumnya, DPR telah menyetujui Listyo Sigit Prabowo jadi Kapolri menggantikan posisi Jenderal Idham Azis setelah melakukan rapat paripurna DPR. (esa)

Sumber : Detik.com

Pos terkait