Penemu Racikan Bumbu Indomie, Nunuk Nuraini Tutup Usia

Penemu Racikan Bumbu Indomie
Nunuk Nuraini, penemu racikan bumbu Indomie. Foto: Twitter/lailadimyati

Jambiseru.com – Penemu racikan bumbu Indomie, Nunuk Nuraini tutup usia, dia adalah salah satu sosok di balik racikan bumbu Indomie. Nunuk telah bekerja di Divisi Mi Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, selama 26 tahun.

Berita Jambsieru[dot]com LainnyaKunjungi Pesantren di Merangin, WNA Asal Yaman Ditangkap Tim Imigrasi

Kabar duka tutup usianya Nunuk dibenarkan oleh HR Divisi Mi Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Agus Suprapta.

“Benar, Ibu Hj Nunuk Nuraini wafat hari ini dan pulang dengan tenang ke pangkuan Allah SWT. Ibu Hj NUNUK NURAINI wafat hari ini Rabu, 27 Januari 2021 pukul 14.55 WIB dalam usia 59 Tahun,” ujarnya dilansir Kumparan.com, Rabu (27/1).

Baca juga : Mie Sedaap Korean Spicy Ditarik dari Hongkong

Informasi meninggalnya penemu racikan bumbu Indomie yang rasanya terkenal samapi ke luar negeri itu, juga beredar di beberapa group whatsapp. Termasuk di WAG Ikatan Alumni Unpad (Universitas Padjadjaran). Ucapan duka cita dan doa pun datang dari teman-teman Nunuk sesama alumni Unpad.

Sebagai informasi, Nunuk adalah alumni Fakultas Pertanian Unpad Jurusan Teknologi Pangan, angkatan 1980. Di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Nunuk bekerja menjadi Flavor Development Manager Indofood. Salah satu tanggung jawab Nunuk adalah pengembangan aneka rasa Indomie.

Yang buat bangga adalah, salah satu varian rasa Indomie yaitu barbeque chicken, ditetapkan menjadi mi instan terenak di dunia oleh L.A Times pada 2019 lalu. Menurut kolumnis makanan L.A Times, Lucas Kwan Peterson, nilai peringkat itu didasari 2 hal, yaitu rasa dan kesesuaian rasa dari iklannya.

Berita Jambsieru[dot]com LainnyaGugus Tugas Merangin Masih Menunggu Vaksin Sinovac dari Provinsi

Kini produk Indomie tidak hanya populer di Indonesia, tapi sampai mancanegara. Bahkan mi instan produk nasional tersebut, juga membuka pabrik di beberapa negara di kawasan Afrika, Timur Tengah, dan kawasan Asia lainnya. (esa)

Sumber : Kumparan.com

Pos terkait