Mie Sedaap Korean Spicy Ditarik dari Hongkong

mie instan
Ilustrasi. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Mie Sedaaap rasa Korean Spicy Chicken, mi instan asal Indonesia, ditarik peredarannya dari negara Hongkong.

Mie Sedaap Korean Spicy ini, diduga mengandung senyawa Etilen Oksida, yang berbahaya bagi tubuh manusia.

Penarikan ini membuat pihak WINGS Group Indonesia tak tinggal diam. WINGS Group membeberkan fakta mengenai penarikan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken tersebut.

Bacaan Lainnya

Dilansir laman Suara.com (partner Jambiseru.com), dari artikel asli berjudul “Mie Sedaap Rasa Korean Spicy Chicken Ditarik dari Hongkong, Ini Pernyataaan Lengkap WINGS Group“, berikut pernyataan lengkap pihak WINGS Group Indonesia

1. Mie Sedaap selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Dari seluruh lini proses dan produksi, Mie Sedaap memastikan tidak ada penggunaan etilen oksida (EtO) dan telah memenuhi standar keamanan pangan sehingga aman untuk dikonsumsi.

Sesuai dengan klarifikasi BPOM tertanggal 29 September 2022 di situs resmi BPOM, produk Mie Sedaap yang beredar di Indonesia memenuhi persyaratan yang ada. Penahanan produk yang terjadi di Hong Kong dikarenakan adanya perbedaan regulasi yang diterapkan oleh regulator setempat.

2. Mie Sedaap diproduksi dengan menaati regulasi

Regulasi ini dari badan terkait untuk memenuhi standar keamanan pangan yang berlaku, di antaranya :

a. Izin Badan Pengawas Obat & Makanan Republik Indonesia

b. Sertifikat Halal (MUI)

c. Sertifikasi ISO 22000 mengenai Standar Internasional Manajemen Keamanan Pangan

d. Sertifikasi ISO 9001 mengenai Standar Internasional Sistem Manajemen Mutu

3. Produk Mie Sedaap telah dinikmati konsumen di lebih dari 30 negara

Ini sudah berlangsung selama belasan tahun terakhir dan telah memenuhi standar wajib ekspor, termasuk kandungan, pengemasan, hingga pelabelan produk. Upaya untuk tunduk pada peraturan yang berlaku ini merupakan komitmen Mie Sedaap yang sudah diproduksi dan beredar hampir 20 tahun di Indonesia. (suara/nas)

Pos terkait