Review Film The Hunger Games Mockingjay Part 2, Akhir Perjuangan Katniss Everdeen

The Hunger Games Mockingjay
The Hunger Games Mockingjay part 2. (Ist)

JAMBISERU.COM – Setelah menonton bagian pertama, maka cerita Katniss Everdeen berlanjut ke bagian  dua dengan judul The Hunger Games Mockingjay Part 2. Masih didistribusikan oleh Lionsgate dengan produksi John Kilik dan Nina Jacobson.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Review Movie Detroit, Kerusuhan Terbesar Dalam Sejarah Amerika

Masih dibintangi oleh pemain yang sama seperti sekuel sebelumnya, yakni Jennifer dan Josh Hutcherson. Film The Hunger Games Mockingjay Part 2 juga dibintangi oleh Liam Hemsworth, Elizabeth Banks, Woody Hrrelson, Julianne Moore, dan pemain ternama lainnya. Sayangnya film ini menjadi film terakhir bagi Philip Seymour Hoffman, yang tutup usia di bulan Februari 2014.

Bacaan Lainnya

Setelah kemenangannya, Katniss diminta untuk menyampaikan pidatonya dalam tour kemenangan. Sayangnya, saat tour berlangsung, pemberontakan justru terjadi dimana-mana. Katniss sendiri ditunjuk menjadi Mockingjay (ikon propaganda) dengan membuat sebuah video propaganda di medan tempur.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Review Film #Charlie And The Chocolate Factory –  Berimajinasi Ke Dunia Cokelat

Proses pembuatan video ini membuat Katniss bertemu dengan para korban kekerasan Kapitol. Peeta dan Katniss pun harus terpisah setelah game terkahir dijalani. Katniss berada di distrik 13, sedangkan Peeta berada di Kapitol.

Sayangnya Peeta berubah karena adanya racun yang disuntikkan ke dalam tubuhnya hingga ia tak mampu mengontrol dirinya sendiri. 

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Review Movie Escape Plan, Sylvester Stallone Vs Arnold Schwarzenegger

Kejadian ini membuat Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) yang berjuang untuk memenangkan peperangan melawan Presiden Snow (Sutherland) dan Capitol yang kejam bersama rekan-rekannya Finnick, Gale, dan Peeta.

Kali ini katniss ingin mengakhiri permainan The Hunger Games. Namun, perjuangan Katniss tidaklah mudah, karena di film kedua ini unsur politiknya justru makin kuat. Tak hanya itu, namun Francis Lawrence juga membuat sejumlah propaganda dengan tujuan menjatuhkan Katniss Everdeen.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Review Film The Factory 2012, Menguak Kasus Penculikan Berantai

Kehadiran Katniss dalam permainan yang awalnya bertujuan untuk menyelamatkan sang adik justru berubah menjadi petaka kala orang-orang terdekat Katniss justru dimanfaatkan sebagai alat oleh Kapitol.

Lalu, bagaimana nasib perjuangan Katniss? Nonton film Mockingjay Part 2. Film ini memiliki durasi 137 menit. Film ini juga memperoleh pendapatan lebih dari 653 juta dolar As sejak tayang perdananya di November 2015. Box Office Mojo mencatat setidaknya ada 371 juta dolar AS yang didapatkan dari penayanagn film ini secara internasional.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Review Film Underworld 3 : Rise Of The Lycans, Cinta Antara Vampir dan Serigala

Situs iMDb memberikan rating 6,5/10, sedangkan situs review film Rotten Tomatoes memberikan skor 70 persen. (*)

Pos terkait