Polisi Ungkap Modus Baru Penimbunan BBM Bersubsidi di Muaro Jambi, Ratusan Liter Solar Disita

Polres muaro jambi ungkap modus baru penimbunan BBM bersubsidi. Foto: Uda/Jambiseru.com
Polres muaro jambi ungkap modus baru penimbunan BBM bersubsidi.Foto: Uda/Jambiseru.com

Polisi Ungkap Modus Baru Penimbunan BBM Bersubsidi di Muaro Jambi, Ratusan Liter Solar Disita

Jambi Seru, Sengeti – Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi, Iptu Khoirunnas kembali menunjukkan taringnya. Masih seminggu bertugas di Muaro Jambi, ia berhasil mengungkap modus baru penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Penangkapan itu pun polisi turut minyita ratusan liter minyak solar.

Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi, Iptu Khoirunnas mengatakan, penangkapan penimbunan BBM bersubsidi tersebut dilakukan pada Senin (17/2/2020) sekitar pukul 11.30 WIB. Penangkapan dilakukan di SPBU Simpang Sungai Duren, Desa Simpang Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

“Dari tangan pelaku, anggota mengamankan minyak solar dari tangki mobil sebanyak 121 liter. Lalu, tiga buah galon berisikan minyak solar sebanyak 120 liter,” kata Iptu Khoirunnas, Jumat (21/2/2020).

Tak hanya minyak solar, tim Rajawali Satreskrim Polres Muaro Jambi juga mengamankan dua pelaku. Kedua pelaku ialah Mubarak (40) dan Dayat (41).

Dua Pelaku yang berhasil diamankan tim reskrim polres muaro jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com
Dua Pelaku yang berhasil diamankan tim reskrim polres muaro jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com

“Kedua pelaku merupakan operator di SPBU itu. Namun, ketika penangkapan Dayat yang membawa truk untuk penimbunan BBM itu,” sebutnya.

Dikatakan Khoirunnas, modus baru yang digunakan pelaku ini dengan cara menggunakan tangki modifikasi. Kata dia, satu unit truk Dyna Dutro menggunakan dua tangki. Satu tangki asli dan satu lagi tangki milik fuso yang sudah dimodifikasi.

“Anggota mengetahui di truk itu ada tangki modifikasi saat pelaku sedang mengisi minyak di SPBU Sungai Duren tersebut. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan,” ujarnya.
“Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Muaro Jambi,” tutupnya. (uda)

Kumpulan Berita Jambi (Jambiseru.com):

Berita Jambi di Situs Nasional, Kunjungi Link Ini

Berita Jambi 
Kota Jambi
Jambi
Nomor Telepon Penting di Kota Jambi
Hotel di Kota Jambi
Partner Jambiseru.com

Razia Rutin Polresta Jambi Untuk Keselamatan Masyarakat

Pos terkait