Ini Kades Terpilih dari 10 Desa di Kabupaten Merangin

kabupaten merangin
Wabup Merangin, H Mashuri saat tinjau pelaksanaan pilkades serentak.Foto: Edo/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Pilkades Serentak 2020 telah digelar oleh 30 desa yang ada di Kabupaten Merangin. Proses pemilihannya juga berjalan lancar tanpa menyisakan konflik. Namun dari 30 desa yang melaksanakan pilkades, hanya 10 desa yang berakhir tanpa gugatan.

Dikatakan Wabup Merangin, H Mashuri, jika pelaksanaan pilkades telah usai dilakukan. Proses pelaksanaannya juga berjalan lancar dan aman.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua Cakades yang sangat santun dan dewasa dalam berpolitik. Saya juga bangga dengan panitia pelaksana Pilkades Serentak, yang telah bekerja ekstra hingga suksesnya hajatan akbar ini,” ujarnya, usai menerima laporan hasil pelaksanaan penghitungan suara Pilkades Serentak 2020 di ruang kerjanya Kantor Bupati Merangin, Selasa sore (29/12/2020).

Bacaan Lainnya

Di Kecamatan Jangkat Timur tepatnya di Desa Kabu, terpilih sebagai Kades Defi Mardiansyah dengan perolehan sebanyak 148 suara. Sedangkan lawannya, Andriadi meraih sebanyak 126 suara.

Pilkades Serentak di Desa Simpang Talang Tembago masih di Kecamatan Jangkat Timur, Shoeherman Putra terpilih sebagai kades, dengan perolehan sebanyak 107 suara, disusul Muhadirin sebanyak 106 suara dan Edi Sumanto 81 suara.

Untuk Kecamatan Margo Tabir, Pilkades di Desa Tanjung Rejo terpilih menjadi kades, Tulus dengan perolehan sebanyak 1.219 suara, disusul Marsono sebanyak 704 suara dan Agus Prayitno puas dengan sebanyak 637 suara.
Sedangkan di Pilkades di Kecamatan Tabir Timur tepatnya di Desa Sungai Bulian terpilih menjadi kades, Assarpi dengan perolehan sebanyak 855 suara, dibawahnya Amir Syarifudun sebanyak 407 suara dan urutan ketiga Samsudin sebanyak 265 suara.

Pilkades di Kecamatan Tabir Selatan di Desa Bungo Tanjung terpilih menjadi kades, Sarno dengan perolehan sebanyak 767 suara, Sugino Arief hanya mampu meraih sebanyak 515 suara dan Salam sebanyak 258 suara.
Masih di Kecamatan Tabir Selatan di Desa Mekar Jaya terpilih menjadi Kades, Lasno dengan perolehan sebanyak 1.039 suara. Sedangkan rivalnya Purnomo hanya mampu meraih sebanyak 342 suara.

Sementara itu untuk Pilkades Serentak 2020 di Kecamatan Tabir Ilir tepatnya di Desa Tunggul Bulin terpilih sebagai kades, Hazim dengan peroleh sebanyak 276 suara, Marhan sebanyak 159 suara, Daman Huri sebanyak 146 suara dan Ahmad Rozali sebanyak 120 suara.

Selain itu Pilkades di Kecamatan Sungai Manau tepatnya di Desa Benteng terpilih menjadi Kades, Muhtar Amin dengan perolehan sebanyak 390 suara, rivalnya Wan Najmi meraih sebanyak 355 suara.

Pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 di Kecamatan Tiang Pumpung tepatnya di Desa Beringin Sanggul, terpilih menjadi Kades Zuhdi dengan perolehan sebanyak 258 suara, disusul Sarbaini sebanyak 161 suara, Jasman sebanyak 111 suara dan Burdin sebanyak 34 suara.

Untuk Pilkades Serentak 2020 di Kecamatan Bangko Barat tepatnya di Desa Biuku Tanjung terpilih sebagai kades, Pandri Sunarto dengan perolehan sebanyak 326 suara, dibawahnya Janu Mardani sebanyak 240 suara, As’ari sebanyak 207 suara dan Yulisdi sebanyak 144 suara. (Edo)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Polres Tebo Tidak Izinkan Adanya Perayaan Tahun Baru

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Di Batanghari, Kasus Kriminal Menurun dan Narkoba Meningkat Selama 2020

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Polres Batanghari Tak Berikan Izin Kegiatan Perayaan Pergantian Tahun

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ternyata Ini Alasan Gisel Membuat Video Syur

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pemkab Merangin Imbau Tidak Ada Kerumunan Pada Tahun Baru 2021

Pos terkait