300 Personel Polisi Dikerahkan Amankan Pilkades Serentak di Tebo

pilkades serentak
Kapolres Tebo didampingi Forkompinda Kabupaten Tebo memeriksa pasukan pengamanan Pilkades Serentak di Tebo.Foto: Rian/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak akan digelar di Kabupaten Tebo. Untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades, Polres Tebo kerahkan 300 personel. Anggota polisi ini akan ditempatkan di 30 desa yang menggelar pilkades.

Disampaikan oleh Kapolres Tebo, AKBP Gunawan Tri Laksono, bahwa pihaknya akan menerjukan 300 personel untuk pelaksanan pilkades di Kabupaten Tebo. Hal itu ia sampaikan saat menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan TPS pada Pilkades Serentak 2020 di Mapolres Tebo.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Terlacak, Ini Identitas PPK Koto Baru yang Terlibat Penggelembungan Suara CE-Ratu

Bacaan Lainnya

“Untuk jumlah personil yang diturunkan sebanyak 300 personil, yang diantaranya 175 personil pengamanan TPS dan sisanya melaksanakan Patroli skala besar di masing-masing Kecamatan. Dan juga Polres mendapat bantuan 1 Pleton siaga TNI, Brimob Polda Jambi dan Sabhara Polda Jambi,”terang Kapolres Tebo kepada awak media, Jumat (18/12/2020).

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Kasus Kampanye CE di Masa Tenang, Syaiful : Kalau Ditolak, Berarti Besok-besok Boleh Kampanye di Masa Tenang

Apel pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Tebo, Sukandar, dan Ipda Maulana Hasyim, sebagai komandan upacara.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Aneh! Menang di Batanghari, Saksi CE-Ratu Malah “Serang” KPU Batanghari

Terkait pelaksanaan pilkades, Sukandar dalam sambutannya meminta para personel pengamanan melaksanakan pengamanan secara sungguh-sungguh dan tetap memperhatikan prokes.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Sarbaini: Bagi-bagi Beras Saja Ditahan, Apalagi Gelembungkan Suara

“Dalam pengamanan TPS selalu berkoordinasi dengan panitia pemilihan Kades dan pihak kemanan lainnya, saya mengimbau personel mengutamakan keselamatan saat menuju TPS atau saat kembali dari pengamanan TPS dan para personel juga wajib berada dilokasi sejak H-1,” ujarnya. (yan)

Pos terkait