Ustadz “Dipecat” Pemkab Sarolangun Karena Baca Alquran di Acara Cagub, Ini Pengakuannya

Ustaz Fauzan Azim. Foto: Cr01/Jambiseru.com
Ustaz Fauzan Azim.Foto: Cr01/Jambiseru.com

Ustadz “Dipecat” Pemkab Sarolangun Karena Baca Alquran di Acara Cagub, Ini Pengakuannya

JAMBI – Jambi heboh gara-gara seorang ustadz di Kabupaten Sarolangun, Fauzan Azim, tiba-tiba diberhentikan sebagai guru ngaji atau dai di Kecamatan Pelawan. Ditenggarai, pemecatannya sebagai dai daerah oleh Pemkab Sarolangun, karena ia ketahuan membacakan doa dan Alquran pada saat acara pelantikan tim pemenangan bakal calon gubernur (Bacagub) Jambi, Al Haris.

Untuk diketahui, Al Haris, merupakan salah satu rival Bupati Sarolangun Cek Endra (CE), yang digadang-gadang juga bakal maju pada pemilihan gubernur Jambi tahun ini.

Pemecatan Ustadz Fauzan diakui sendiri oleh yang bersangkutan kepada Jambiseru.com, saat dihubungi via ponselnya, Kamis (30/4/2020) malam. Ustadz ini juga menjelaskan kronologis dari ia menghadiri dan membacakan Alquran di acara Al Haris pada Maret 2020 lalu, hingga akhirnya dipecat Pemkab Sarolangun sekitar dua hari lalu.

“Saya tidak tahu di mana salah saya. Selama ini saya tidak pernah pilih-pilih undangan. Jika ada yang mengundang, Insya Allah saya selalu datang jika tidak lagi sibuk,” ungkap Ustadz Fauzan, Kamis (30/4/2020).

Dia lalu bercerita, permasalahan mulai mengikuti dirinya usai menghadiri undangan di acara pengukuhan tim pemenangan Al Haris, sebagai Bacagub Jambi di King Hotel, Sarolangun, bulan Maret lalu.

Pos terkait